Jakarta (ANTARA) - “Godzilla x Kong: The New Empire” akan menjadi judul dari sekuel terbaru film “Godzilla Vs Kong” yang telah tayang di tahun 2021.

Menurut laporan dari Variety, Kamis, Rebecca Hall dan Brian Tyree Henry, yang sebelumnya muncul di "Godzilla vs. Kong", akan kembali untuk “Godzilla x Kong: The New Empire”. Selain itu, Dan Stevens juga akan bergabung sebagai pemerannya.

Adam Wingard diketahui kembali menjadi sutradara. Sebelumnya, film “Godzilla vs. Kong" berhasil meraup 470 juta dolar AS di seluruh dunia. Jumlah tersebut dianggap wajar ketika banyak penonton bioskop masih ragu untuk kembali ke bioskop di tengah pandemi. Film tersebut juga kemudian dirilis secara bersamaan di HBO Max sehingga menyebabkan kontroversi.

“Godzilla x Kong: The New Empire” adalah entri kelima dalam Legendary's MonsterVerse, yang dimulai dengan reboot "Godzilla" pada tahun 2014, lalu "Kong: Skull Island" yang baru pada tahun 2017.

Sekuel tersebut dilanjutkan dengan memperkenalkan beberapa musuh Godzilla yang paling menakutkan, seperti Mothra, King Ghidora, dan Rodan, di "Godzilla: King of the Monsters" pada tahun 2019 dan akhirnya menyatukan dua raksasa sinema dalam "Godzilla vs. Kong".

Tak hanya itu, ada juga serial anime “Skull Island” yang hadir di Netflix dan serial live-action “Godzilla and the Titans” yang hadir di Apple TV+ dengan Kurt Russell, Wyatt Russell, dan Kiersey Clemons sebagai salah satu pemerannya.

Baca juga: "Godzilla" terbaru rilis tahun 2023

Baca juga: Aktor "Godzilla" Akira Takarada meninggal dunia

Baca juga: Godzilla vs. Kong mulai manjakan pengemar PUBG Mobile

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023