Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa hukum di Indonesia terjadi pada Kamis (20/4) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kecelakaan Tol Cipali saat "one way" akibatkan dua orang meninggal

Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) saat penerapan rekayasa lalu lintas one way.

Peristiwa yang melibatkan kendaraan Toyota Calya nomor B-2817-TZG ini terjadi pada Kamis dini hari di Tol Cipali KM 84+500 wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

2. Kapolri sebut arus mudik berjalan lancar berkat rekayasa lalu lintas

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut jumlah pemudik yang melintas di Tol Cikampek mencapai angka tertinggi dibanding tahun 2019 dan 2022, meski demikian lalu lintas dapat berjalan lancar berkat rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

"Alhamdulillah berkat rekayasa yang dilaksanakan, semua bisa berjalan dengan lancar, bisa teratasi," kata Sigit dalam siaran pers saat meninjau arus mudik di Tol Cikampek KM 70, Kamis malam.

Selengkapnya baca di sini

3. KPK hanya izinkan keluarga inti kunjungi tahanan di Idul Fitri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan jadwal kunjungan pada Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah hanya dibuka untuk keluarga inti tahanan.

"Pengunjung adalah keluarga inti dari tahanan, meliputi suami, istri, anak, ayah, ibu, kakak, adik, kakek, nenek, paman, bibi, dan keponakan," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

4. Kapolri: TNI/Polri jamin keamanan pemudik sampai ke kampung halaman

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan bahwa TNI dan Polri menjamin keamanan masyarakat yang melakukan mudik bisa sampai di kampung halaman dengan aman dan nyaman.

"TNI dan Polri siap memberikan pengamanan terhadap masyarakat yang akan melintas, yang mungkin takut dan khawatir karena ada potensi tindak pidana," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

5. Polri siapkan strategi pengamanan takbiran dan Idul Fitri

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya untuk menyiapkan strategi serta langkah-langkah untuk mengamankan malam takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Tolong seluruh jajaran mengawasi secara ketat dan lakukan langkah-langkah. Sehingga rangkaian malam takbir bisa dilaksanakan dengan baik, khusyuk. Dan kegiatan Shalat Id bisa terlaksana dengan aman dan lancar," kata Sigit dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023