Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari pemerintah tetapkan Idul Fitri jatuh pada Sabtu 22 April 2023 hingga gerhana matahari hibrid.

1. Pemerintah tetapkan Idul Fitri jatuh pada Sabtu 22 April 2023

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1444 Hijriah atau Idul Fitri 2023 Masehi jatuh pada Sabtu (22/4), setelah diputuskan dalam sidang isbat yang digelar di Gedung Kementerian Agama, Jakarta, Kamis.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Haedar Nashir apresiasi Menag ayomi perbedaan Lebaran

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dinilai mampu mengayomi umat Islam yang berbeda dalam menentukan 1 Syawal 1444 H/2023 M.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Menkes: Keberhasilan RI temukan 74 persen TBC jadi percontohan dunia

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengemukakan keberhasilan Indonesia menemukan 74 persen kasus Tuberkulosis (TBC) pada 2022 menjadi percontohan dunia.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Arus kendaraan di gerbang Kalikangkung masih tinggi, namun lancar

Arus kendaraan dari arah barat atau Jakarta yang masuk ke Jawa Tengah melalui gerbang Tol Kalikangkung Semarang sejak Kamis pagi ini hingga sore masih relatif tinggi, namun lancar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BMKG ingatkan warga tak lihat proses gerhana matahari secara langsung

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar masyarakat tidak melihat proses gerhana matahari hibrid secara langsung karena dapat merusak mata.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023