Surabaya (ANTARA) - PLN memfasilitasi pemudik dengan layanan kesehatan seperti vitamin dan obat gratis, takjil, serta fasilitas entertainment berupa spot foto di Posko Mudik Bersama BUMN yang terletak di rest area Km 84 B Pandaan - Malang.

General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran dalam keterangannya, Jumat mengatakan posko ini merupakan salah satu dukungan terhadap program Kementerian BUMN yakni "Mudik Asyik Bersama BUMN 2023" yang diselenggarakan di 10 titik lokasi rest area Jasa Marga Grup tersebar dari Km 65 A Medan Kualanamu hingga Km 84 B Pandaan-Malang.

"Posko mudik bersama BUMN ini akan hadir selama arus mudik pada 19-21 April dan pada arus balik tanggal 25 April - 1 Mei," ujarnya.

Per harinya PLN sediakan ratusan takjil, vitamin, susu, dan lainnya gratis bagi para pemudik. Jadi pemudik bisa rehat dan mendapat layanan kesehatan hingga makanan untuk berbuka.

Lebih lanjut, ia menambahkan posko mudik ini merupakan rangkaian kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2023 yang mana di Jawa Timur telah memberangkatkan 1000 pemudik pada Selasa (18/4) lalu.

Kepala Rest Area KM 84 B Pandaan-Malang, Irwan Susilo pun menyambut positif atas dukungan penuh PLN mendirikan posko mudik lebaran.

"Kami berharap ke depan bisa bersinergi lebih baik untuk memberikan manfaat kepada pemudik di wilayah Malang dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, pemudik asal Pasuruan, Jawa Timur, Erik Yusuf membagikan pengalamannya berbuka puasa di Posko Mudik Bersama BUMN ini.

"Terima kasih atas takjil yang diberikan, sangat bermanfaat bagi pemudik yang beristirahat jadi tidak perlu mengantri untuk mendapatkan makanan berbuka," tuturnya.

Baca juga: 2.126 pemudik gratis berangkat di hari kedua mudik bareng Pemkot Medan


Baca juga: Gubernur Jatim lepas keberangkatan kapal mudik gratis Situbondo-Madura

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023