Posko Lebaran Seru ini dibangun untuk menyambut libur Lebaran 2023 dan memastikan momen tersebut berjalan dengan aman dan lancar
Badung (ANTARA) - BUMN PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyiagakan "Posko Lebaran Seru" guna meningkatkan pelayanan kepada wisatawan libur Lebaran 2023 di kawasan The Nusa Dua, Bali.

"Posko Lebaran Seru ini dibangun untuk menyambut libur Lebaran 2023 dan memastikan momen tersebut berjalan dengan aman dan lancar," ujar Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka dalam keterangannya di Kabupaten Badung, Jumat.

Baca juga: The Nusa Dua Bali pastikan kesiapan fasilitas jelang libur Lebaran

Ia menjelaskan posko Lebaran di kawasan The Nusa Dua dibangun di Tourist Information Center (TIC)/Bale Kulkul guna memberikan layanan informasi lengkap terkait kawasan The Nusa Dua kepada wisatawan dan pengunjung yang melakukan kegiatan wisata pada periode libur Lebaran.

"Harapan kami dengan pembangunan Posko Lebaran Seru yang beroperasi hingga 30 April ini dapat membantu wisatawan untuk memperoleh informasi seputar kawasan pariwisata yang kami kelola, sehingga para wisatawan dan pengunjung dapat menikmati liburan dengan aman dan nyaman," kata dia.

Troy Reza Warokka mengatakan untuk meningkatkan keamanan di masing-masing kawasan pariwisata yang dikelola ITDC, tim satuan pengamanan yang bertugas juga akan selalu melakukan kegiatan patroli keliling kawasan untuk memonitor keamanan kawasan.

Pihaknya juga memastikan seluruh personel, kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas, utilitas kawasan dan tenant di kawasan The Nusa Dua siap dalam memberikan pelayanan kepada para wisatawan.

Menurutnya para wisatawan dan pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi dan spot wisata di Kawasan The Nusa seperti Yoga di Pulau Nusa Dharma dan Kecak & Barong Dance Show di Taksu Art Stage Pulau Peninsula yang digelar setiap hari Jumat.

Selain itu wisatawan juga dimanjakan dengan pertunjukan Devdan Show di Bali Nusa Dua Theatre, Museum Pasifika, Waterblow dan Shopping Center Bali Collection.

"Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di kawasan pariwisata The Nusa serta pengamanan yang baik, kami berharap kawasan kami dapat menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan maupun pengunjung untuk mengisi libur Lebaran ini," kata Troy.

Baca juga: ITDC: Progres pembangunan kawasan MICE untuk KTT ASEAN capai 90 persen

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023