beberapa pos yang saya tinjau, semua sampaikan tidak ada kendala
Jakarta (ANTARA) - Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo meninjau kondisi Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat atau H-1 lebaran, untuk memastikan situasi arus mudik di terminal tersebut, berjalan lancar dan aman.

"Kami meninjau saja. Tujuannya untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi H-1 lebaran di 2023. Sementara semua aman. Dari beberapa pos yang saya tinjau, semua sampaikan tidak ada kendala, mudah-mudahan sampai dengan akhir Operasi Ketupat, semua aman," kata Danrem saat ditemui di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat, Jumat.

Selama di Terminal Kalideres, pria yang karib disapa Gatot ini meninjau sejumlah loket pembelian tiket bus, mengecek pos pengamanan, serta mengecek kondisi supir bus.

"Saya juga cek ke pengemudi, sudah dites urine dan tes-tes lain untuk mengetahui apakah dia layak membawa masyarakat yang mudik aman sampai tujuan," kata Gatot.

​​​​​​Danrem juga sempat mengobrol dengan beberapa calon penumpang.

Baca juga: H-1 Lebaran, jumlah pemudik dari Terminal Kalideres menurun dratis
Baca juga: Anggota Pramuka ikut layani pemudik di Terminal Pulo Gebang

Sementara Kepala Terminal Bus Kalideres Revi Zulkarnain mengatakan pengecekan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak TNI selama Operasi Ketupat 2023.

"Ini kunjungan rutin ya, pengecekan angkutan di masa lebaran," kata Revi Zulkarnain.

Baca juga: H-1 Lebaran Terminal Pulo Gebang terpantau sepi

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023