Jakarta (ANTARA) - Chelsea mencoret mantan pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann dari daftar calon pelatih mereka untuk musim depan.

Keputusan itu diambil lantaran dewan direksi Chelsea meragukan pengalaman Nagelsmann untuk berkompetisi di sepak bola Inggris.

Nagelsmann telah melakukan pembicaraan dengan Chelsea usai pemecatannya dari Bayern Muenchen bulan lalu.

Dari pembicaraan itu, Nagelsmann mengungkapkan kurang diberi kepercayaan terkait dengan sejumlah kebijakan transfer maupun pengembangan klub Chelsea kedepannya.

"Penting sebagai manajer bahwa anda merasa klub percaya pada anda dan metode anda," kata Nagelsmann melansir dari Sky Sports, Sabtu.

Baca juga: Oliver Kahn beberkan alasan Bayern Muenchen pecat Nagelsmann
Baca juga: Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik boyong Julian Nagelsmann


Setelah Luis Enrique juga mundur dari daftar pelatih Chelsea, kini nama mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat kuat untuk kursi kepelatihan The Blues.

Hingga kini Chelsea telah mengadakan dua kali pembicaraan dengan Pochettino, namun pelatih asal Argentina itu belum menunjukkan sinyal positif untuk melatih Chelsea.

Pelatih Burnley Vincent Kompany masuk dalam daftar kandidat pelatih Chelsea setelah berhasil membawa Burnley musim ini promosi ke Premier League.

Chelsea saat ini dilatih oleh pelatih interim Frank Lampard. Bersama dengan Lampard, Chelsea dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 0-4 dari Real Madrid di babak perempat final.

Sementara di Liga Inggris atau Premier League, klub yang bermarkas di stadion Stamford Bridge itu berada di posisi ke-11 dengan raihan 39 poin dan dipastikan tidak akan berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Baca juga: Thiago Silva inginkan Chelsea segera susun strategi untuk musim depan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023