Jakarta (ANTARA) - Drama lima gol mewarnai kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest dengan skor 3-2 pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu.

Pada pertandingan ini terjadi kejar-kejaran gol di antara kedua tim, akan tetapi akhirnya Liverpool keluar sebagai pemenang berkat gol dari Mohamed Salah, demikian catatan Liga Inggris.

Liverpool mampu unggul lebih dulu melalui gol Diogo Jota dan Nottingham Forest sempat menyamakan dua kali berkat Neco Williams serta Morgan Gibbs-White.

Baca juga: Klopp ingin Liverpool jaga momentum kemenangan saat lawan Forest

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool menduduki posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 50 poin dari 31 laga, terpaut enam poin dari empat besar.

Di sisi lain, Nottingham Forest masih tertahan di posisi ke-19 klasemen sementara dengan raihan 27 poin dari 32 pertandingan, terpaut satu poin dari zona aman.

Liverpool mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 82 persen penguasaan bola serta melepaskan 18 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Meski begitu, pada babak pertama The Reds gagal membongkar lini pertahan dari Nottingham Forest sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Sabitzer suka posisi baru sebagai gelandang serang Manchester United

Pada babak kedua, Liverpool tetap mengambil inisiatif menyerang dan mampu unggul lebih dulu pada menit ke-47 usai umpan sundulan Fabinho dapat dikonversi menjadi gol oleh tandukkan Diogo Jota sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tak berselang lama, Nottingham Forest dapat menyamakan kedudukan usai tendangan Neco Williams sempat membentur kaki Andy Robertson yang pada akhirnya membobol gawang dari Liverpool sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-51.

Liverpool kembali merespon dan kembali unggul melalui gol yang dicetak Jota usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Robertson pada menit ke-55 sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Kembali tertinggal, Nottingham tidak patah semangat dan berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Upaya dari The Forest akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-67.

Baca juga: Arteta ambil sisi positif usai timnya gagal menang lawan Southampton

Gelandang Morgan Gibbs-White mampu menerobos lini pertahanan Liverpool lalu melepaskan tendangan yang tak dapat dijangkau oleh kiper Alisson Becker sehingga skor berubah menjadi 2-2.

Hanya berselang tiga menit, Liverpool kembali berbalik unggul dan umpan tendangan bebas menjadi kunci dari skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Trent Alexander-Arnold melepaskan tendangan bebas ke kotak penalti Nottingham, selanjutnya bola dapat disambut oleh Salah yang melepaskan tendangan ke jala gawang Keylor Navas sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Pada sisa waktu babak kedua, Nottingham terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

Selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas West Ham pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4), sedangkan Nottingham Forest menjamu Brighton and Hove Albion, di hari yang sama.

Baca juga: Tottenham Hotspur pasang harga Rp1,6 trilliun untuk Harry Kane

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023