Jakarta (ANTARA) - Hanna Natasya Maria Mirdad atau dikenal sebagai Nana Mirdad memasak opor dan menu-menu khas lainnya untuk mengobati rindu karena tak bisa pulang ke Jakarta untuk merayakan Lebaran bersama keluarga besarnya.

"Akhirnya bikin opor. Balado telor ceplok, brokoli kukus dan tempe. Setidaknya biar ada suasana lebaran dikit. Missing my Jakarta home and family," tulis Nana melalui Instagram Story-nya bersama dengan video dirinya mulai memasak makanan khas Lebaran, Sabtu (22/4).

Tak hanya memasak menu-menu khas Lebaran, Nana juga membagikan momen saat dirinya melakukan panggilan video (video call) dengan ayahnya, Jamal Mirdad, untuk mengobati kerinduannya karena tak jadi pulang ke Jakarta.

Baca juga: Makna Lebaran Idul Fitri bagi Aghniny Haque

Masih melalui Instagram Story-nya, Nana mengatakan seharusnya dirinya bersama suami, Andrew White, beserta kedua anaknya datang ke Jakarta pada hari pertama Lebaran. Namun karena beberapa faktor, termasuk kondisi Andrew yang masih sakit, akhirnya mereka mengurungkan rencana perjalanan ke Jakarta.

"Hari ini harusnya kita ke Jakarta, tapi nggak jadi karena satu dan lain alasan. Terus Andrew sakit lagi yang kemarin itu belum tuntas sakitnya ternyata. Kirain kemarin sudah sembuh ternyata hari ini drop lagi dianya," ujar Nana.

Baca juga: Anya Geraldine berencana Lebaran di Paris
Nana Mirdad saat memasak opor untuk rayakan momen Lebaran. (instagram.com/nanamirdad_)



Nana dan keluarga kecilnya menetap di Bali selama beberapa tahun terakhir. Di samping Andrew yang sedang sakit, Nana juga membagikan momen Lebaran di mana dirinya ditemani bersama kedua anaknya di rumah, Jason Deandra White dan Sarah Deana White.

"Jadinya aku sama Sarah saja, sama Jason. (Jason) tadi pagi sama kita, sekarang dia sudah berangat ke teman-temannya. Jadi tinggal aku sama Sarah, kita mau masak opor sekarang," ujar Nana.

Baca juga: BCL masak besar hingga ziarah makam Ashraf saat lebaran

Pada kesempatan yang sama, Nana pun turut menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri dan berharap setiap orang diliputi dengan berkat di hari yang luar biasa tersebut.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri semuanya, mohon maaf lahir dan batin. Semoga hari ini semuanya diberkati, kumpul bersama keluarga tercinta and averyone having such a great day," kata Nana.

Baca juga: Prilly Latuconsina masak besar untuk jamuan Lebaran

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023