Kami merasa bangga dengan kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo ke Gua Batu Cermin hari ini.
Labuan Bajo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa bangga atas kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga ke Labuan Bajo menyempatkan waktu libur untuk mampir ke Gua Batu Cermin di Manggarai Barat.

"Kami merasa bangga dengan kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo ke Gua Batu Cermin hari ini," kata Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat Pius Baut, di Labuan Bajo, Minggu.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan anak-cucu telah berkunjung ke Gua Batu Cermin Labuan Bajo siang tadi.

Di sana, Presiden Jokowi mengajak kedua cucunya melihat Gua Batu Cermin, lalu membeli produk UMKM lokal untuk diberikan kepada mereka.

Menurut Pius, kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga yang memilih berlibur di Labuan Bajo adalah suatu momen baik bagi pariwisata.

Dia mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke salah satu destinasi pariwisata di Labuan Bajo tersebut.

"Walaupun agak mendadak, teman-teman yang bertugas bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada Presiden Joko Widodo," ujar Pius.

Pemkab Manggarai Barat gencar mempromosikan Gua Batu Cermin dan mengajak para wisatawan untuk menikmati liburan Lebaran 2023 dengan mengunjungi tempat tersebut.

Gua Batu Cermin terletak di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat dan dikenal dengan nama Gua Watu Sermeng yang dalam bahasa daerah setempat berasal dari dua kata, yakni watu yang berarti batu, dan sermeng yang berarti cermin.

Pius menjelaskan destinasi itu disebut batu cermin karena adanya sinar matahari yang masuk ke dalam sela-sela gua lalu memantul ke batu lain layaknya cermin.

Pantulan dari sinar matahari pada batu-batu itu yang menyinari seluruh ruangan yang ada dalam gua.

"Selain berwisata, ada produk UMKM yang bisa dibeli di sana sebagai oleh-oleh liburan di Labuan Bajo," kata Pius pula.
Baca juga: Presiden Jokowi puji keindahan Gua Batu Cermin Labuan Bajo
Baca juga: BPOLBF sebut kunjungan Jokowi ke Gua Batu Cermin ajang promosi wisata

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023