Di sini (Lampung) juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa. Jadi, enggak usah khawatir
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memberikan beasiswa kepada 500 orang mahasiswa di Lampung yang berkuliah di Universitas Indonesia Mandiri demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan pendidikan di Lampung.

"Di sini (Lampung) juga ada universitas, Universitas Indonesia Mandiri. Semua saya kasih beasiswa. Jadi, enggak usah khawatir. Kami cari 500 mahasiswa," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi lokasi universitas tersebut yang berada di sekitar SMA Kebangsaan, Lampung, Minggu (23/4).

Dalam kunjungan yang juga bertepatan dengan momen Zulhas mudik Lebaran itu, ia juga menyampaikan akan memberikan beasiswa kepada beberapa siswa SMA Kebangsaan.

Menurutnya, siswa SMA Kebangsaan berhak memperoleh beasiswa karena mereka adalah siswa putra-putri terbaik dari Lampung.

Baca juga: Mendag ajak pemuda buka usaha sebagai kontribusi pada UMKM

"Seluruh siswa di sini adalah putra dan putri terbaik dari Lampung, melalui tes penjaringan yang ketat dan berbasis prestasi," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga mengecek perkembangan fasilitas sekolah yang ia dirikan di tengah kampung halamannya tersebut didampingi oleh anaknya, M. Rafi Haikal. Ke depannya, Zulhas berharap SMA Kebangsaan dapat terus mencetak pemimpin negara di berbagai bidang.

Usai berkeliling meninjau sekolah tersebut, Zulhas lalu berkumpul bersama keluarga besarnya dan warga sekitar. Ia memandang momen Lebaran Tahun 2023 itu begitu spesial karena dia bisa bertemu langsung dengan keluarga besar dan warga Lampung.

Saat berkumpul bersama keluarganya itu, Zulhas memberikan uang Lebaran kepada hampir seluruh anggota keluarga besarnya. Ia juga sempat memenuhi permintaan dari warga sekitar untuk berfoto bersama.

Baca juga: Sri Mulyani sebut pembangunan SDM kunci kesuksesan negara
Baca juga: Polandia tawarkan beasiswa penuh untuk mahasiswa Indonesia

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023