Jakarta (ANTARA) - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji dua pemain tengahnya Mario Pasalic dan Teun Koopmeiners dalam kemenangan 3-1 melawan AS Roma pada Liga Italia Serie A di Gewiss Stadium, Selasa.

Gasperini memuji dua gelandang andalannya itu karena tampil apik saat bertahan maupun menyerang, terlebih keduanya juga mencetak masing-masing satu gol dalam kemenangan dengan skor 3-1 Atalanta dari Giallorossi.

“Kami juga sangat solid hari ini dengan banyak gelandang yang bekerja baik dalam serangan maupun pertahanan, misalnya Pasalic dan Koopmeiners yang mencetak gol,” kata Gasperini, dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Mourinho senang dengan penampilan timnya meski kalah dari Atalanta

Dalam laga lanjutan Serie A musim 2022/2023 itu, Pasalic mencetak gol di menit ke-39 dan Koopmeiners mencetak gol di menit ke-84.

Pemain tim nasional Belanda Koopmeiners tampil penuh dalam laga itu, sementara rekannya asal asal Kroasia Pasalic bermain 80 menit sebelum digantikan oleh striker asal Denmark Rasmus Hojlund.

Dalam kesempatan yang sama, Gasperini juga mengungkapkan kegembiraannya dapat meraih tiga poin melawan armada Jose Mourinho yang di musim ini sedang on fire.

Pelatih 65 tahun itu memuji penampilan anak-anak asuhnya karena bermain penuh konsentrasi, penuh fokus, dan efektif dalam serangan.

Baca juga: Ibrahimovic alami cedera saat pemanasan lawan Lecce

“Kami melawan tim yang tidak diragukan lagi kuat, jadi untuk mengalahkan mereka kami membutuhkan konsentrasi yang besar, fokus yang tepat, dan efektif dalam serangan. Itu adalah penampilan yang sangat bagus,” kata Gasperini.

Tim yang bermarkas di Stadion Gewiss itu di pertandingan melawan Roma sejatinya kalah dalam hal penguasaan bola dimana hanya mencatatkan 37 persen.

Namun, klub yang berbasis di Bergamo, Italia itu unggul dalam hal efektivitas serangan dimana mampu memasukkan tiga gol dari total empat tendangan mengarah ke gawang Roma yang dijaga oleh Rui Patricio.

Kemenangan ini membuat Atalanta semakin dekat menuju zona Liga Champions atau empat besar, menghuni posisi ketujuh dengan koleksi 52 poin, selisih empat poin dari AC Milan yang berada di posisi terakhir zona empat besar dengan 56 poin.

Baca juga: Gol larut Giacomo Raspadori bawa Napoli kalahkan Juventus 1-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023