Labuan Bajo (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat turut mendampingi Presiden Joko Widodo mengecek kesiapan Puncak Waringin, Labuan Bajo, Selasa, sebagai salah satu tempat kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN atau ASEAN Summit 2023.

"Terima kasih dari kami semua untuk Bapak Jokowi, yang bahkan saat berlibur Lebaran bersama keluarga tetap menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan ASEAN Summit di Labuan Bajo," kata Viktor Bungtilu Laiskodat dalam keterangannya di NTT, Selasa.

Viktor bersama istrinya, Julie Sutrisno Laiskodat, mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana. Viktor mengenakan baju kemeja dan celana berwarna putih, sedangkan Julie mengenakan kemeja putih dipadukan sarung tenun.

Rombongan Presiden Jokowi masuk ke dalam kawasan Puncak Waringin dengan pengawalan ketat Paspampres pukul 10.08 Wita.

Baca juga: Presiden Jokowi dan keluarga berkunjung ke Loh Buaya Pulau Rinca

Puncak Waringin merupakan salah satu lokasi penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN untuk kegiatan Spouse Program, yakni kegiatan bagi pasangan para kepala negara ASEAN yang hadir.

Setelah menghabiskan waktu sekitar 48 menit di dalam kawasan Puncak Waringin, Jokowi dan rombongan keluar sekitar pukul 10.48 Wita.

Sebelumnya, Viktor telah melakukan pertemuan dengan Jokowi di Hotel Meruorah Labuan Bajo, Selasa pagi. Pertemuan itu berlangsung dalam rangka persiapan KTT ke-42 ASEAN yang digelar pada 9-11 Mei mendatang.

"Doakan semuanya siap dan lancar sampai hari H, ya," kata Viktor.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meninggalkan Labuan Bajo, NTT, pada Selasa siang.

Baca juga: Presiden Jokowi cek Puncak Waringin untuk ASEAN "Summit"

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023