Mataram (ANTARA) - Sat Lantas Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat menyiapkan program bus arus balik gratis lebaran 2023 untuk masyarakat di daerah setempat yang bekerja dan kuliah di pulau Sumbawa.

"Program arus balik Lebaran ini dalam Rangka Operasi Ketupat Rinjani 2023," kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta dalam keterangan tertulisnya di Mataram, Selasa.

Bus gratis ini dipersiapkan bagi masyarakat Lombok Utara yang balik ke Sumbawa setelah selesai Lebaran 2023 diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Lombok Utara bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Utara dengan tujuan Lombok Utara - Sumbawa Besar

"Program arus balik gratis ini adalah upaya dari Kepolisian membantu masyarakat Lombok Utara dalam rangka Operasi terpusat dengan Sandi Ketupat 2023 yang bekerja dan kuliah di Sumbawa Besar untuk kembali melakukan aktifitas sehari -hari di Sumbawa Besar," katanya.

Selain itu, program ini guna meminimalisir kepadatan arus lalulintas pada saat balik mudik

Pelaksanaan kegiatan program arus balik dimulai hari Selasa, 25 April 2023 bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Utara, menggunakan 1 unit R4 ELF DR 7007 GU.

"Jumlah pemudik sebanyak 11 orang," katanya.

Sebelum pelaksanaan pemberangkatan rombongan dilaksanakan apel, kemudian pengarahan kepada rombongan pemudik agar menikmati layanan arus balik.

"Pelepasan kendaraan rombongan pemudik menuju Kabupaten Sumbawa Besar dengan di kawal oleh R4 Sedan Satlantas Polres Lombok Utara sampai Pelabuhan Kayangan Lombok Timur," katanya.
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023