Kami perkirakan akan ada dua fase puncak arus balik dari Banda Aceh melalui Bandara Internasional SIM yakni pada 25 dan 30 April.
Banda Aceh (ANTARA) - PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memprediksi puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah di Provinsi Aceh akan terjadi dua fase.

“Kami perkirakan akan ada dua fase puncak arus balik dari Banda Aceh melalui Bandara Internasional SIM yakni pada 25 dan 30 April,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Blang Bintang Darmadi di Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan perkirakan puncak arus balik dalam dua fase tersebut seiring adanya imbauan dari Presiden Jokowi agar pemudik menunda kepulangan.

Baca juga: Menhub: harga tiket pesawat selama arus mudik masih dalam batas wajar

Darmadi mengatakan saat ini pihaknya belum menerima permintaan penambahan jadwal penerbangan dari pihak maskapai penerbangan guna mengangkut para pemudik yang akan kembali ke Jakarta atau ke daerah lainnya.

Ia menyebutkan jumlah penumpang yang datang dan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar pada Selasa (25/4) sebanyak 2.542 penumpang terdiri dari domestik 1.797 orang dan internasional sebanyak 745 orang.

Jumlah kedatangan domestik pada H+2 tersebut sebanyak 781 orang dan berangkat 1.016 orang.

Baca juga: Bandara Halim prediksi puncak arus balik terjadi hari ini

Sementara itu kedatangan internasional sebanyak 538 penumpang dan yang berangkat 207 penumpang.

Total penumpang yang menggunakan jasa penerbangan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar periode H-10 sampai H+2 lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah sebanyak 26.709 penumpang terdiri dari domestik 21,556 orang dan internasional 5,153 orang.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023