Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyebut kualitas setiap pemain menjadi faktor kunci yang dapat menentukan pada laga melawan Arsenal.

"Pada pertandingan ini kami atau mereka yang bermain hebat dan agresif, selalu akan ada celah, pertandingan ini tergantung pada kemampuan dan kualitas pemain untuk menguasai bola dalam tekanan," kata Pep Guardiola dikutip laman resmi klub, Selasa.

Manchester City akan melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris atau Premier League di stadion Etihad, Rabu (26/4) atau Kamis dini hari WIB.

"Pertandingan ini sangat penting, tapi tidak menentukan karena masih banyak pertandingan yang tersisa. Kami memiliki sisa pertandingan yang belum dimainkan tapi kami tidak dapat menyangkal pertandingan ini sangat penting," kata Pep Guardiola.

Baca juga: Arteta ungkap mentalitas menjadi peran besar untuk juara Liga Inggris

Pertandingan itu bakal menjadi salah satu penentu antara kedua tim yang berpeluang besar menjadi juara Liga Inggris musim ini. The Citizens saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan 70 poin tertinggal 5 poin dari Arsenal di puncak klasemen, namun Manchester City masih mempunyai dua pertandingan lebih sedikit dibanding Arsenal.

Dalam pertemuan kedua tim di Piala FA, Februari lalu, kesalahan umpan dari bek Arsenal Takehiro Tomiyasu kepada kiper Aaron Ramsdale menjadi faktor terciptanya gol pertama di laga yang berakhir dengan kemenangan Manchester City 3-1.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu berambisi membawa Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris tiga kali berturut-turut dan masih berpeluang untuk menyabet trebble winner setelah dipastikan lolos ke semifinal Liga Champions dan final Piala FA.

Baca juga: Manchester United tantang Man City di partai final Piala FA
Baca juga: Pemain Spurs tawarkan ganti biaya tiket fans saat lawan Newcastle

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023