Pada H+3 Lebaran merupakan puncak kunjungan wisatawan, yakni jumlah pengunjung mencapai 5.180 orang yang terdiri atas 3.996 dewasa, 1.177 anak-anak dan tujuh wisatawan asing
Banda Aceh (ANTARA) - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Tsunami Aceh mencatat jumlah pengunjung yang menyambangi objek wisata tersebut pada libur dan cuti bersama Lebaran (Idul Fitri) 1444 Hijriah mencapai sebanyak 10.031 orang.

“Objek wisata museum seperti Museum Tsunami Aceh dan Museum Aceh, turut menjadi incaran wisatawan untuk mengisi waktu libur Idul Fitri 1444 Hijriah di Aceh,” kata Kepala UPTD Museum Tsunami Aceh M Syahputra Azwar di Banda Aceh, Rabu (26/4).

Ia menjelaskan pada H+3 Lebaran merupakan puncak kunjungan wisatawan, yakni jumlah pengunjung mencapai 5.180 orang yang terdiri atas 3.996 dewasa, 1.177 anak-anak dan tujuh wisatawan asing,

“Saat ini di Museum Tsunami tengah berlangsung pameran temporer bertajuk ‘Hidup Harmoni Bersama Bencana, ini juga menjadi salah satu penarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Museum,” katanya.

Ia juga menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan pada hari sebelumnya mencapai 4.851 orang dengan rincian 1.126 anak-anak dan 3.725 dewasa dan jumlah tersebut meningkat menjadi 5.180 orang pada Rabu.

“Pengunjung Museum Tsunami Aceh pada hari libur Lebaran membludak dibandingkan kunjungan pengunjung ke museum pada hati biasa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Museum Aceh Mudha Farsyah. Ia mengatakan museum yang dibuka usai libur Lebaran tersebut juga ramai dikunjungi para wisatawan dengan jumlah kunjungan 500 lebih.

“Jumlah kunjungan meningkat dibanding dengan hari biasa dengan rata-rata kunjungan 300 orang,” katanya.

Baca juga: Museum Tsunami Aceh dianugerahi destinasi wisata unik terpopuler API

Baca juga: Museum Tsunami tanam ribuan pohon

Baca juga: Sebanyak 706.646 wisatawan kunjungi Museum Tsunami Aceh

Baca juga: Seniman Aceh lahirkan karya lukisan "batik tsunami"


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023