Selalu merupakan pertandingan yang sulit bermain melawan West Ham
Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Andrew Robertson mengakui laga timnya melawan West Ham United di London Stadium pada Kamis (27/4) pukul 01.45 WIB nanti akan menjadi pertandingan yang sulit.

“Itu selalu merupakan pertandingan yang sulit bermain melawan West Ham,” kata Robertson, dilansir dari laman resmi klub.

Bek asal Skotlandia itu menyebut, di laga melawan West Ham nanti akan menjadi laga yang sulit, terlebih tim berjuluk The Hammers itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi seusai mencapai babak semifinal Europa Conference League musim 2022/2023.

“Keyakinan yang tinggi dengan mereka setelah malam Eropa yang bagus dan faktor perasaan baik baru saja kembali ke sana dengan hasil yang mereka dapatkan, jadi itu akan sulit,” ucap Robertson.

Baca juga: Arsenal gagal amankan poin penuh ketika bertandang ke markas West Ham

Meski tim lawan sedang dalam performa bagus di Eropa, Robertson mengaku tidak gentar. Sebab, ia dan rekan-rekan setim siap memberikan kesulitan bagi anak-anak asuh David Moyes sekaligus menargetkan misi membawa pulang tiga poin saat tandang di London Stadium nanti.

“Tapi kami harus siap, kami harus siap membuat kesulitan bagi mereka dan mencoba memainkan permainan terbaik kami,” kata Robertson.

Liverpool kini sedang dalam tren positif dimana armada Jurgen Klopp itu tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris (2W, 2D).

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Liverpool atas Nottingham Forest

Di laga nanti, Robertson mengatakan, ia dan rekan-rekannya perlu menjaga momentum positif tim untuk terus meraih kemenangan demi kemenangan.

“Kita harus mempertahankannya. Tentu saja, kami harus berusaha untuk terus meraih poin, terus berusaha untuk meraih kemenangan,” kata Robertson.

Liverpool kini duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan 50 poin, sedangkan tim lawan West Ham duduk di posisi ke-14 klasemen sementara EPL dengan 34 poin.

Kemenangan akan membuat The Reds Liverpool berpotensi naik ke posisi keenam, menggeser Tottenham Hotspur, dan tentunya terus membuat asa mereka finis di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022/2023 akan tetap ada.

Baca juga: Menang telak 6-1 atas Leeds, Klopp: Ini permainan terbaik kami

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023