Peluang penting hadir di industri biofarmasi, sebab hanya 39% pertemuan dengan HCP di seluruh dunia yang memanfaatkan konten digital

Singapura (ANTARA/PRNewswire)- Veeva Systems (NYSE: VEEV) hari ini merilis Veeva Pulse Field Trends Report edisi terbaru, analisis terlengkap tentang pola interaksi global tenaga kesehatan (healthcare professional/HCP) di industri biofarmasi. Data menunjukkan, penggunaan konten digital dalam pertemuan tatap muka dan video menghasilkan respons yang lebih baik atas program promosi ketimbang pertemuan tanpa konten digital.

Dengan konten digital, pertemuan dengan HCP menghasilkan dampak signifikan dan terukur. Menurut analisis Veeva Pulse, tim penjualan yang sukses ternyata membagikan konten empat kali lebih sering ketimbang tim perusahaan yang tidak sukses sehingga menunjukkan daya saing yang nyata. Namun, lebih dari 60% interaksi di lapangan tidak memakai konten digital. Maka, tim tersebut tidak memaksimalkan pertemuan dengan HCP.

"Data Veeva Pulse menunjukkan tim pemasaran semakin menyadari pentingnya pemanfaatan konten digital dalam pertemuan tatap muka dan video," ujar Shafi Hussain, Business Consulting Lead, Veeva Asia. "Di sejumlah pasar seperti Jepang dan Korea, kami juga menilai, tim pemasaran kian sering memakai platform digital seperti Veeva Engage."

Menurut analisis Veeva Pulse, konten digital yang dipakai dalam pertemuan di Asia Pasifik, Korea, dan Jepang menjadi aspek penting yang meningkatkan efektivitas dan mendorong diskusi yang lebih menarik:

  • Tim penjualan di Asia Pasifik lebih banyak memakai konten ketika berinteraksi dengan HCP lewat Veeva Engage dibandingkan kanal video lain. Penggunaan konten di kawasan ini berada pada tahap yang tinggi ketika staf penjualan memanfaatkan Veeva Engage, bahkan 88% pertemuan dengan HCP memanfaatkan konten digital. Secara keseluruhan, tim penjualan lebih sering membagikan konten lewat kanal video ketimbang pertemuan tatap muka.
  • Tim penjualan di Australia menjangkau HCP pada sebagian besar platform digital, disusul tim penjualan di Filipina dan Jepang. Surel dan sarana pertemuan virtual seperti Veeva Engage menjadi kanal komunikasi yang paling digemari HCP di pasar-pasar tersebut. Di Australia, durasi rata-rata ketika menjangkau HCP tercatat 17 menit, durasi terlama dibandingkan seluruh pasar.
Secara global, Veeva Pulse menganalisis juga menunjukkan, konten digital terus mendorong pengalaman yang lebih personal dengan HCP dan kinerja penjualan yang lebih baik:

  • Konten bermanfaat mendorong interaksi dengan HCP. Tahun lalu, konten yang dibuat industri biofarmasi di seluruh dunia meningkat 20%. Meski demikian, di antara konten yang dibuat tim penjualan, 77% jarang atau tidak pernah dipakai. Tren ini mencerminkan, perusahaan harus berfokus pada strategi konten dengan mengembangkan beberapa aset yang terbukti efektif mendorong interaksi dengan HCP.
  • Tim penjualan yang sukses ternyata empat kali lebih sering memakai konten. Tim penjualan yang memanfaatkan konten digital bahkan memiliki kesuksesan hingga empat kali lipat lebih baik ketimbang tim yang jarang memanfaatkan konten. Tim penjualan masih memiliki peluang pertumbuhan, dan saat ini tim penjualan hanya membagikan konten digital dalam 39% pertemuan, terlepas dari efektivitasnya.

Tentang Veeva Pulse Field Trends Report

Publikasi ini mengkaji lebih dari 600 juta interaksi dan aktivitas HCP setiap tahun atas lebih dari 80% tim penjualan biofarmasi di seluruh dunia. Dengan demikian, Veeva Pulse Field Trends Report menjadi tolok ukur industri terlengkap tentang interaksi HCP. Analisis ini mengumpulkan data transaksi seketika (real-time) yang tercatat pada Veeva CRM. Data ini menggambarkan aktivitas penjualan di industri ilmu hayati (life science). Dengan indeks yang disusun Veeva per triwulan, data ini membantu berbagai perusahaan untuk membuat tolok ukur kinerja secara efektif dan akurat. Hasilnya, perusahaan dapat menetapkan target yang tepat dan mudah ditindaklanjuti demi mewujudkan pertumbuhan dan dampak positif.

Informasi tambahan

Veeva Pulse Field Trends Report dapat diunduh di: veeva.com/FieldTrends
Informasi lebih lanjut tentang Veeva Business Consulting: veeva.com/BusinessConsulting
Ikuti Veeva di LinkedIn: linkedin.com/company/veeva-systems-apac

Tentang Veeva Systems

Veeva adalah pemimpin industri ilmu hayati global yang menyediakan cloud software. Berkomitmen terhadap inovasi, keunggulan produk, dan kesuksesan pelanggan, Veeva melayani lebih dari 1.000 klien, mulai dari perusahaan biofarmasi terbesar di dunia hingga perusahaan bioteknologi baru. Sebagai Public Benefit Corporation, Veeva bertekad menyeimbangkan kepentingan seluruh pemangku kepentingan, termasuk klien, tenaga kerja, pemegang saham, dan industri. Informasi lebih lanjut tersedia di http://veeva.com/ap.

Pernyataan Prospektif (Forward-looking Statements) Veeva 
Rilis berita ini memuat pernyataan prospektif tentang produk dan layanan Veeva, serta kinerja mendatang atau manfaat penggunaan produk dan layanan Veeva. Pernyataan tersebut dibuat dengan ekspektasi Veeva saat ini. Kinerja aktual dapat berbeda secara material dengan pernyataan yang dimuat rilis berita ini. Veeva tidak berkewajiban memperbarui pernyataan ini. Berbagai risiko berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap kinerja Veeva, termasuk risiko dan ketidakpastian yang tercantum dalam Formulir 10-K pada tahun buku yang berakhir pada 31 Januari 2023. Anda dapat menemukan formulir tersebut di tautan ini (ringkasan risiko yang berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap bisnis Veeva terdapat pada halaman 9 dan 10), serta dokumen terkait yang dikirim kepada SEC yang tersedia di sec.gov.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023