tahun ini baru kita jalanan
Jakarta (ANTARA) - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) DKI Jakarta menganggarkan Rp1,7 miliar untuk menata Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo di Jakarta Utara.

Saat ini tengah dilakukan persiapan untuk menata taman di kawasan Kalijodo mengingat pada tahun lalu belum tersedia anggaran.
 
"Gak ada (anggaran tahun lalu). Jadi baru perencanaan, tahun ini baru kita jalanan," kata Kepala Distamhut DKI Jakarta Bayu Meghantara di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dikutip Kamis.
 
Adapun anggaran penataan tersebut tercantum dalam Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP).
 
Lebih lanjut, Bayu mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu situasi untuk membenahi taman di kawasan Kalijodo.
 
"Sudah kita jaga dulu nih, kan ada penurunan tanah tuh, jadi ada keretakan tanah, dari pada bahaya, jadi secepatnya deh," ujar Bayu.
 
Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan perbaikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara segera dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan warga di ruang publik, khususnya Ruang Terbuka Hijau (RTH).
 
Saat meninjau RTH-RPTRA, Heru memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan dan perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas.
 
“Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain,” kata Heru di Jakarta, Sabtu.
Baca juga: Heru perintahkan Dinas Pertamanan DKI segera perbaiki RPTRA Kalijodo
Baca juga: Pj Gubernur DKI minta Pemkot Jakut perbaiki RTH-RPTRA Kalijodo
Baca juga: Komunitas skateboard kritik pembangunan skatepark di Jakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023