Jakarta, Indonesia (ANTARA/PRNewswire)- Akamai Technologies, Inc. (NASDAQ: AKAM), perusahaan cloud yang memberdayakan dan melindungi kehidupan secara daring, hari ini mengumumkan ketersediaan Pelindung Merek, suatu solusi baru yang mendeteksi serta mendisrupsi situs phishing, toko palsu, dan impersonasi merek. Pelindung Merek memungkinkan organisasi mempertahankan serta menumbuhkan loyalitas pelanggan sekaligus meminimalkan kerugian, penurunan produktivitas, dan umpan balik buruk dari pelanggan.

Menurut Google, lebih dari 50.000 situs web phishing baru dibuat setiap minggunya. Pelindung Merek Akamai memeriksa triliunan aktivitas digital setiap hari di seluruh sumber internal dan eksternal untuk menemukan penyalahgunaan merek organisasi – sering kali sebelum peluncuran kampanye serangan. Hal ini mencegah bisnis dari kerugian pendapatan dan peningkatan risiko dengan memerangi penjualan barang palsu, lokasi phishing, serta penggunaan elemen merek yang tidak sah di luar lingkungannya dan di seluruh internet.

Pelindung Merek menangani masalah impersonasi penipuan dengan pendekatan empat langkah:

  • Kecerdasan: Sebagai platform cloud dan edge yang terdistribusi paling besar di dunia, tampilan berpaten kami di seluruh dunia lalu lintas web menganalisis lebih dari 600 TB data per harinya. Kedalaman kecerdasan Pelindung Merek ditingkatkan dengan umpan data pihak ketiga demi visibilitas holistik pada tindakan penyerang di mana pun.
  • Deteksi: Serangan merek hari ini mengotomatiskan penyebaran situs web berbahaya dan berumur pendek. Pelindung Merek Akamai melacak lalu lintas secara langsung guna mendeteksi penyalahgunaan merek yang sering kali terjadi sebelum kampanye phishing dimulai - daripada mengandalkan daftar yang disegarkan atau umpan yang tertunda. Hasilnya mengurangi dampak serangan, melindungi pelanggan dan kepercayaan merek.
  • Visibilitas: Desain yang berpusat pada pelanggan memberikan wawasan pengamanan yang sangat penting bagi tim keamanan di satu tampilan dashboard. Setelah menerima kecerdasan, sinyal data dijalankan melalui serangkaian detektor AI dan heuristik. Antarmuka pengguna Akamai yang disederhanakan memberikan pemahaman instan tentang ancaman secara aktual kepada pelanggan melalui impersonasi. Temuan diberi peringkat berdasarkan skor ancaman dan pengguna mengeklik peringatan untuk melihat data ancaman yang dianalisis termasuk skor kepercayaan diri, peringkat keparahan, jumlah pengguna yang terkena dampak, serta kronologi kejadian serangan.
  • Mitigasi: Layanan pengambilalihan terpadu membantu menutup perulangan guna memerangi penipuan merek. Pelindung merek memungkinkan tim keamanan menerbitkan permintaan pengambilalihan situs yang menyalahgunakan tepat di layar deteksi. Permintaan pengambilalihan untuk Pelindung Merek secara otomatis melampirkan bukti deteksi dan detail pendukung guna memudahkan penggunaan.
"Para penyerang semakin menyalahgunakan nama merek tepercaya untuk memikat pengguna akhir melalui phishing dan situs palsu demi janji keuntungan finansial," ujar Rupesh Chokshi, Wakil Presiden Senior dan General Manager, Keamanan Aplikasi di Akamai. "Mendeteksi penyebaran cepat dari kampanye serangan ini dan melakukan mitigasi terhadapnya dapat menjadi tantangan bagi merek global. Pelindung Merek mempertahankan loyalitas pelanggan dan pendapatan dengan menangani kampanye serangan eksternal ini sebelum mereka mendapat momentum."

Untuk mempelajari selengkapnya tentang Pelindung Merek Akamai dan produk serta kemampuan lain yang memberdayakan pelanggan guna memberikan pengalaman secara daring yang konsisten, kunjungilah: https://www.akamai.com/products.

Tentang Akamai 

Akamai memberdayakan dan melindungi kehidupan secara daring. Perusahaan-perusahaan terdepan di seluruh dunia memilih Akamai untuk membangun, memberikan, dan mengamankan pengalaman digital mereka — membantu miliaran orang hidup, bekerja, serta bermain setiap harinya. Akamai menghubungkan Cloud, platform cloud dan edge yang terdistribusi secara besar-besaran, menempatkan aplikasi serta pengalaman yang lebih dekat dengan pengguna serta menjaga ancaman lebih menjauh. Pelajari selengkapnya tentang solusi pengamanan, komputasi, dan pengiriman Akamai di akamai.com serta akamai.com/blog, atau ikuti Akamai Technologies di Twitter dan LinkedIn. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023