Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 19 spesies kupu-kupu dilepaskan di Taman Wisata Alam Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, menyita banyak perhatian pembaca kanal humaniora Antaranews.com sepanjang Jumat (28/4).
 
Kegiatan pelepasan belasan spesies kupu-kupu itu memperkuat pengembangan wisata mengingat ada 274 spesies kupu-kupu berada di Bantimurung.
 
Tak hanya itu, festival balon udara yang diterbangkan di Desa Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, juga menyita banyak perhatian pembaca.
 
Festival balon udara berwarna-warni itu digelar dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
Berikut ulasan pemberitaan humaniora terpopuler selengkapnya:
 
 
Pelepasan kupu-kupu di Bantimurung
 
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas 19 spesies kupu-kupu guna memperkaya keragaman Kerajaan Kupu-Kupu Bantimurung yang menjadi salah satu destinasi di Kabupaten Maros, Sulsel.
 
Bantimurung tak hanya dikenal dengan keindahan air terjunnya, namun juga dikenal sebagai kerajaan kupu-kupu dengan sekitar 274 spesies kupu-kupu.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Antisipasi kebakaran gambut di Kalimantan Tengah
 
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus meningkatkan antisipasi terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di berbagai daerah, salah satunya di kawasan gambut yang rawan terbakar.

Baca selengkapnya di sini.
 
 
Pengawasan makanan ASEAN Summit
 
Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) memastikan pengawasan makanan yang disantap para kepala negara ASEAN dalam penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Baca selengkapnya di sini.
 
 
Aktivitas penyeberangan menurun di Bakauheni-Merak
 
Aktivitas penyeberangan pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, menuju Merak di Banten pada H+5 mengalami penurunan dari hari sebelumnya.

Baca selengkapnya di sini.
 
 
Festival balon udara di Temanggung
Festival balon udara dalam rangka menyambut perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah diselenggarakan di lapangan Desa Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Sebanyak 40 kelompok mengikuti festival balon udara tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023