Cirebon (ANTARA) - Satlantas Polres Cirebon melakukan sterilisasi jalan tol untuk pemberlakuan sistem satu arah (one way) mulai dari Gerbang Tol (GT) Palimanan KM188 hingga Tol Cikampek KM72 pada Sabtu sore atau H+5 Idul Fitri 1444 H.

"Pemberlakuan mulai pukul 14.30 WIB. Ini sudah mulai open traffic. Sampai jam berapa itu tentatif dan akan disampaikan lebih lanjut," kata Kaurbinops Satlantas Polres Cirebon Iptu Hesty Kristiwahyudi di GTPalimanan, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Hesty juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian untuk memperbaharui informasi rekayasa lalu lintas khusus di jalan tol agar perjalanannya tidak terhambat akibat rekayasa lalu lintas tersebut.

Baca juga: Petugas bersihkan jalur jelang berakhirnya one way Kalikangkung-Cikopo

Dia pun berharap masyarakat bisa memaklumi kebijakan yang diterapkan demi pelaksanaan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah atau Lebaran 2023.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak berhenti di bahu jalan untuk beristirahat karena selain akan menghambat arus lalu lintas, hal itu juga membahayakan keselamatan diri sendiri dan penggunaan jalan lainnya.

Dilansir dari akun media sosial Instagram @TMCPoldaMetro, polisi akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di tol dengan rincian sebagai berikut"
1. Sistem One Way dari KM188 Gerbang Tol Palimanan sampai KM72 Tol Jakarta Cikampek
2.Sistem Contraflow (arus berlawanan) dari KM72 Tol Jakarta Cikampek sampai KM47 Tol Jakarta Cikampek
​​​​​​​
Baca juga: Korlantas minta Polda Jabar dan Jateng minimalisir hambatan arus milir

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023