Tangerang (ANTARA) - Grup idola yang berbasis di China sekaligus subunit grup idola K-pop NCT, WayV menyanyikan lagu milik penyanyi Indonesia, Kaleb J berjudul "It's Only Me" dalam gelaran "2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]’ in JAKARTA" di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu.
 
Lima personel grup yakni Kun, Ten, Xiaojun, Hendery dan Yangyang bergantian menyanyikan lirik lagu sendu yang menjadi bagian dari album "Melancholy" dan dirilis tahun 2021 itu.
 
"Selama ini, ribuan hari ku dekat denganmu. Lewati berbagai hal. Ku ada di sisimu. Tanpa kau tahu perasaanku padamu. Sendiri ku berharap. Memberi kasih walau tak kembali," demikian penggalan lirik lagu yang pernah viral di jagat TikTok itu.

Baca juga: Ten dan Taeyong SuperM tak bisa lepas dari benda ini
 
"Semuanya bisa mengikuti nyanyian bersama kami itu artinya kami tidak salah pilih lagu. Kami bawakan dengan style kami, bagus tidak?," kata Ten usai bernyanyi.
 
Pemimpin WayV, Kun menilai grupnya berhasil memberikan kenangan yang luar biasa untuk para penggemar atau akrab disapa WayZenNi di Indonesia melalui lagu Kaleb J.
 
"Kami ingin memberikan kenangan yang luar biasa untuk WayZenNi, sepertinya berhasil ya," tutur dia yang kala itu mengalami cedera pada kakinya.
 
Usai berbincang singkat di atas panggung, WayV melanjutkan suasana sendu dengan membawakan lagu "Broken Love".
 
"2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]’ dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 11 dan 12 Februari 2023 dan hanya lima dari tujuh personel yang berpartisipasi yakni Kun, Ten, Xiaojun, Hendery dan Yangyang (minus Winwin dan Lucas).
 
Selain di Seoul, WayV juga menggelar acara di beberapa kota negara lain seperti Manila pada 26 Maret 2023, kemudian di Bangkok pada 1 dan 2 April 2023.
 
Mereka akhirnya berkesempatan menggelar acara serupa di Indonesia pada Sabtu ini, atau berselang sekitar empat bulan sejak mereka mengeluarkan mini album keempat berjudul "Phantom" dengan lagu utama yang terinspirasi dari "The Phantom of the Opera "pada Desember 2022.
 
Tak lama setelah dirilis secara global, album ini menduduki peringkat wahid tangga album teratas iTunes di total 23 negara termasuk Indonesia, Australia, India, Meksiko, Brazil, Selandia Baru, Finlandia, Polandia, Chili, Singapura, Turki, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Baca juga: WayV akan sapa penggemar Indonesia lewat tur solo

Baca juga: Lucas dan Winwin tak ikut "comeback" NCT
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023