sama seperti dalam beberapa hari terakhir
Samarinda (ANTARA) - Aktivitas arus balik di Terminal Lempake Samarinda, Kalimantan Timur, baik dari Samarinda ke Bontang dan Sangatta maupun sebaliknya, pada H+7 Lebaran atau pada Sabtu, 29 April 2023 masih normal, yakni total penumpang pada kisaran 250-300 orang per hari.

"Hari ini aktivitas penumpang di Terminal Lempake masih normal, sama seperti dalam beberapa hari terakhir, yakni pada kisaran 250-300 orang, tepatnya hari ini ada 266 penumpang," ujar Koordinator Terminal Lempake Samarinda Suharyanto di Samarinda, Sabtu.

Rincian aktivitas penumpang sebanyak itu adalah jumlah penumpang dari Samarinda yang balik ke Bontang sebanyak 78 penumpang, sedangkan penumpang dari Bontang yang tiba di Terminal Lempake Samarinda ada 42 orang.

Kemudian penumpang dari Terminal Lempake Samarinda yang balik ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur sebanyak 84 orang, sedangkan dari Sangatta yang balik ke Samarinda sebanyak 62 orang.

Jumlah arus balik yang masih terjadi diantaranya karena ada warga Samarinda yang kerja di Bontang dan Sangatta, warga dari dua daerah ini pun ada yang kerja di Samarinda, bahkan banyak juga yang kuliah di Samarinda.

Baca juga: Terminal Kalideres siapkan 10 unit Amari untuk arus balik
Baca juga: Arus balik di Cicaheum tidak setinggi arus mudik

Ia melanjutkan, untuk aktivitas penumpang di Terminal Lempake pada Jumat kemarin sebanyak 201 orang, terdiri atas penumpang yang balik ke Bontang dan Sangatta ada 97 orang, sedangkan penumpang yang tiba di Terminal Lempake Samarinda ada 104 orang.

Sedangkan untuk arus balik dari Terminal Lempake ke Kota Bontang dan Sangatta Rabu-Kamis (26-27/4) berada di angka 177-289 penumpang, yakni arus balik ke Bontang dan Sangatta ada 177 orang, sedangkan arus balik yang tiba di Terminal Lempake ada 124 orang.

Rinciannya adalah arus balik ke Bontang sebanyak 89 penumpang, arus balik ke Sangatta sebanyak 88 penumpang, sedangkan arus balik dari Bontang tercatat ada 80 orang, kemudian arus balik dari Sangatta ada 44 penumpang.

Sedangkan pada Rabu, 26 April, arus balik dari Terminal Lempake Samarinda total sebanyak 289 penumpang, dengan rincian arus balik ke Bontang sebanyak 147 penumpang dan arus balik ke Sangatta sebanyak 142 orang.

"Untuk arus balik dari Bontang yang tiba di Terminal Lempake pada 26 April sebanyak 92 orang, kemudian arus balik dari Terminal Sangatta, tercatat ada 94 orang," katanya.

Baca juga: Arus balik di terminal terpadu Pulo Gebang Sabtu meningkat

Pewarta: M.Ghofar
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023