Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengharapkan Konferensi Tingkat Tinggi Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang akan diadakan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, turut mendongkrak perekonomian kota Sukabumi.

"Saya berharap KTT ASEAN di Labuan Bajo bisa mendongkrak ekonomi pada masa pemulihan ini dengan mengangkat serta mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki setiap daerah, khususnya Kota Sukabumi," kata dia di Sukabumi, Jawa Barat, pada Minggu.

Fahmi yakin KTT ASEAN pada 9-11 Mei 2023 berdampak kepada sektor perekonomian, khususnya pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dia juga meilai perhelatan itu menjadi kesempatan emas untuk terus memperkuat promosi potensi-potensi pariwisata Indonesia, termasuk potensi wisata Sukabumi, dari wisata warisan sampai kuliner yang disebutnya tidak kalah dari daerah lain.

Baca juga: Ribuan personel Polda NTT bertolak ke Labuan Bajo amankan KTT ASEAN

Kota Sukabumi sendiri terus berbenah menyambut pengunjung luar daerah, termasuk dengan mempermak lagi wajah kota, mulai dari alun-alun kota, sampai Gedung Juang 45 di kota ini.

Fahmi juga berharap KTT ASEAN membantu mendatangkan investor ke Sukabumi sehingga mau berinvestasi dalam berbagai sektor usaha di kota ini.

Dia melihat KTT ASEAN 2023 sebagai kesempatan memperkuat posisi negara-negara dalam organisasi kawasan ini sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan demi kemakmuran bersama penduduk ASEAN.

Baca juga: Kemenparekraf hadirkan Pesta Rakyat di Labuan Bajo untuk ASEAN Summit

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023