Jakarta (ANTARA) - Pada Minggu (30/4) para pemudik balik ke kota-kota tempat mereka bekerja setelah Lebaran dan pemerintah meminta calon haji yang telah membayar ongkos haji tetapi tertunda berangkat ke Tanah Suci pada 2020 dan 2022 segera melunasi biaya.

Selain itu, ada warta seputar arus balik dan penanggulangan stunting yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

6.270 orang masuk ke Jakarta lewat Terminal Kampung Rambutan

Sebanyak 6.270 orang memasuki wilayah DKI Jakarta lewat Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada Minggu pukul 07.00 sampai 21.00 WIB menurut Kepala Pos Pelayanan Terminal Kampung Rambutan Iptu Asep R.

Arus balik pemudik di Pelabuhan Bakauheni melandai

Arus balik pemudik dari Pelabuhan Bakauheni, Provinsi Lampung, menuju ke Pelabuhan Merak di Provinsi Banten melandai pada Minggu pagi, tujuh hari setelah Lebaran. Pengguna fasilitas Pelabuhan Bakauheni menurun dibandingkan pada Sabtu malam, ketika ratusan kendaraan pemudik memadati area dermaga.

Sumatera Utara antisipasi kepadatan arus balik mudik di jalur wisata

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara mengantisipasi kepadatan arus balik mudik Lebaran di jalur-jalur wisata. Dinas berkoordinasi dengan instansi terkait lain untuk menghadapi potensi peningkatan mobilitas warga di sepanjang jalur wisata Pematang Siantar-Parapat dan Medan-Berastagi.

1.167 calon haji lunas tunda 2020 dan 2022 wajib selesaikan pembayaran biaya

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kementerian Agama Saiful Mujab mengatakan bahwa sebanyak 1.167 calon haji lunas tunda 2020 dan 2022 yang pernah mengambil kembali dana haji yang sudah dibayarkan wajib menyelesaikan pembayaran biaya haji.

Desa berperan strategis dalam penanggulangan stunting

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengemukakan bahwa desa berperan strategis dalam upaya penanggulangan stunting.

 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023