Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry mencetak rekor dengan membuat 50 poin saat Golden State Warriors mengalahkan Sacramento Kings dengan skor 120-100 dalam laga ketujuh putaran pertama playoff NBA Wilayah Barat yang digelar di Golden 1 Center Arena Sacramento, Senin WIB.

Steph mencatatkan poin tertinggi sepanjang kariernya berlaga di babak playoff dengan akurasi tembakan mencapai 52,6 persen, atau 20 berhasil dari 38 total percobaannya. Performa luar biasa Curry yang terus konsisten di tujuh laga melawan Kings membawa Warriors memenangkan rangkaian pertandingan dengan unggul 4-3.

Sebanyak 50 poin yang dicetak Curry adalah yang paling tinggi di gim ketujuh dalam sejarah babak playoff NBA. Sebelumnya, Kevin Durant yang memegang rekor skor tertinggi itu dengan 48 poin.

Kemenangan di putaran pertama playoff ini didapat dengan susah payah oleh Warriors di mana sang juara bertahan sempat tertinggal 0-2 oleh Sacramento Kings yang sedang buas.

"Sungguh menakjubkan karena kami masih berjuang," kata Curry mengutip laman resmi NBA.

"Setelah kalah 0-2 di seri ini, tidak ada yang pasti, Anda tidak bisa menerima begitu saja," lanjutnya.

Baca juga: Kings melawan, paksa Warriors mainkan gim ke-7
Baca juga: Lakers bungkam Grizzlies 40 poin, lolos ke semifinal Wilayah Barat


Di pertandingan ketiga hingga kelima Warriors memenangkan pertandingan melawan Kings secara beruntun sehingga GSW berbalik unggul 3-2. Namun Kings melawan di gim keenam dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3 yang memaksa memainkan pertandingan ketujuh.

Pada putaran pertama playoff kali ini, hanya Warriors dan Kings yang bermain hingga tujuh laga. Sementara Philadelphia 76ers yang paling sedikit dengan hanya memainkan empat laga karena memenangkan seluruhnya.

Selain Curry, Andrew Wiggins menambahkan 17 poin untuk Warriors. Disusul oleh Klay Thompson yang tidak mengeluarkan performa terbaiknya 16 poin, dan dwiganda dari Kevon Looney dengan 11 poin dan 21 rebound.

Perlawanan Kings selesai sejak kuarter ketiga di mana Warriors terus melaju dari selisih 10 poin hingga bertahan di atas 20 poin di kuarter empat.

Bintang Kings Domantas Sabonis mencetak 22 poin, De'Aaron Fox 16 poin, dan Malik Monk bersama Terence Davis masing-masing mencetak 14 poin.

Warriors sudah ditunggu oleh Los Angeles Lakers di putaran kedua playoff, atau babak semifinal NBA Wilayah Barat. Laga pertama kedua tim tersebut akan digelar Rabu (3/5) di markas Warriors.

Baca juga: Boston lolos ke putaran dua playoff usai kalahkan Hawks 128-120
Baca juga: Suns lolos ke putaran dua playoff, atasi Clippers 136-130

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023