Arus balik masih terkendali dengan baik dengan adanya contra flow serta one way. Kondisi di jalan relatif landai,
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau pergerakan kendaraan pada puncak arus balik kedua, Senin  yang ramai lancar dan terkendali menjadi salah satu berita ekonomi yang banyak dibaca pada Senin (1/5).

Di samping itu, Lion Air menyediakan 6.804 kursi penerbangan langsung dari Surabaya ke Labuan Bajo pergi pulang (PP) selama penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN juga menjadi berita yang cukup banyak dibaca.

Berikut berita-berita ekonomi terpopuler kemarin (1/5) yang masih layak disimak pada Selasa ini:

Menhub sebut pergerakan kendaraan di puncak arus balik kedua lancar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan kendaraan pada puncak arus balik kedua, Senin ini terpantau ramai lancar dan terkendali.

"Arus balik masih terkendali dengan baik dengan adanya contra flow serta one way. Kondisi di jalan relatif landai," ujar Menhub dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Erick Thohir siap setor dividen BUMN Rp80,2 triliun ke negara 2023 ini

Menteri BUMN Erick Thohir siap membagikan dividen BUMN kepada negara pada tahun 2023 ini sebesar Rp80,2 triliun.

"Kemarin rapat dengan Bapak Presiden RI Jokowi dan ibu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Hasil kerja kita (BUMN) tahun kemarin, tahun ini kita akan berikan dividen terbesar sepanjang sejarah BUMN kepada negara Rp80,2 triliun," ujar Erick Thohir di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Senin.

Kemenhub: Jumlah penumpang angkutan umum H+7 Lebaran 977 ribu orang
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat pergerakan arus balik penumpang angkutan umum pada Minggu (30/4) atau H+7 Lebaran 2023 mencapai 977.742 orang.

Sebelumnya pada Sabtu (29/4) atau H+6, jumlah penumpang angkutan umum sebanyak 792.991 orang.

Maybank Indonesia catat PBT sebesar Rp750 miliar pada kuartal I/2023

PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) mencatatkan Laba Sebelum Pajak (PBT) meningkat 33,3 persen menjadi Rp750 miliar pada kuartal 1/2023 year on year (yoy) dari Rp562 miliar pada kuartal I/2022.

“Pencapaian ini didukung oleh peningkatan pendapatan pada komposisi aset produktif, khususnya pembiayaan segmen korporasi dan ritel yang meningkat di tengah membaiknya situasi perekonomian Indonesia. Selain itu, Bank juga membukukan kenaikan pendapatan fee, terutama dari transaksi Global Markets (GM) sehubungan dengan pasar yang kembali bergairah, menguatnya kinerja anak perusahaan, dan kualitas aset yang membaik,” ucap Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin.

Lion Air sediakan 6.804 kursi Surabaya-Labuan Bajo PP selama KTT ASEAN

Lion Air menyediakan 6.804 kursi penerbangan langsung dari Surabaya ke Labuan Bajo pergi pulang (PP) untuk periode 1-18 Mei 2023, selama penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN.

"Dalam memudahkan mobilitas, Lion Air menyediakan 6.804 kursi penerbangan langsung dari Surabaya-Labuan Bajo dan Labuan Bajo-Surabaya periode 1-18 Mei 2023 serta menawarkan koneksi dari berbagai kota lain melalui Surabaya menuju Labuan Bajo," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023