Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora kemarin yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari Jokowi lepas 599 atlet untuk berlaga di SEA Games ke-32 Kamboja hingga peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.

1. Jokowi lepas 599 atlet untuk berlaga di SEA Games ke-32 Kamboja

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan 599 atlet beserta 230 pelatih dan ofisial, serta berbagai tim pendukung untuk berlaga di SEA Games ke-32 di Kamboja yang akan dibuka pada 5 Mei 2023.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Menteri Agama kecam aksi penembakan di Kantor MUI

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengecam aksi penembakan yang terjadi di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Jakarta Pusat pada Selasa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Ketua MUI: Pelaku penembakan mungkin alami gangguan kejiwaan

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah K.H. Muhammad Cholil Nafis sebut ada kemungkinan pelaku penembakan yang terjadi di Kantor Pusat MUI, Jakarta alami gangguan kejiwaan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Kemendikbud buka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) membuka pendaftaran program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) 2023 dalam rangka memperluas akses pendidikan bagi anak bangsa.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Nadiem: Maknai Hardiknas 2023 dengan semangat Merdeka Belajar

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim menyatakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 harus dimaknai dengan semangat meneruskan Merdeka Belajar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023