komunikasi yang baik merupakan salah satu upaya dalam menyikapi dinamika permasalahan di Jakarta
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya menggelar silaturahmi dengan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan organisasi mahasiswa untuk menjaga iklim di DKI Jakarta terutama keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

"Silaturahmi kita sebenarnya sudah sangat baik, ini adalah kegiatan yang kita ambil pasca-Lebaran sambil halalbihalal," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ari Seto di Balai Polda Metro Jaya, Rabu.
 
Suyudi juga menjelaskan komunikasi yang baik merupakan salah satu upaya dalam menyikapi dinamika permasalahan di Jakarta.
 
"Kita mencoba berkomunikasi karena kita yakin dengan komunikasi yang cair, dengan duduk bersama seperti ini, Insya Allah segala hal yang mungkin kerap kali terjadi adanya perbedaan-perbedaan, misalnya dalam menyikapi dinamika di Jakarta ini bisa kita luruskan, " ucapnya.
 
Suyudi juga menyebutkan bahwa acara tersebut bertujuan menciptakan keamanan mendekati tahun politik.
 
"Tentunya kita juga sekaligus berpesan karena memang kita sama-sama memahami dan menyadari bahwa tahun politik ini, tentunya dinamika kamtibmas pasti akan lebih berkembang," ucapnya.
 
Mantan Penyidik Tindak Pidana Utama Tingkat II Bareskrim Polri tersebut juga berharap acara tersebut dapat meredam konflik sejak awal.
 
"Dengan silaturahmi ini kami yakin situasi ataupun potensi-potensi konflik yang mungkin bisa saja terjadi itu bisa kita redam sejak awal, " ucapnya.
 
Acara tersebut dihadiri sebanyak 110 orang terdiri dari 41 ormas dan 56 perwakilan mahasiswa di wilayah hukum Polda Metro Jaya.
Baca juga: Polda Metro Jaya dan Lampung terus koordinasi terkait penembakan MUI
Baca juga: Polisi selidiki senjata yang digunakan M saat menembak kantor MUI
Baca juga: Polda Metro Jaya sebut penembak di gedung MUI bukan jaringan teroris

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023