Kerja sama ini merupakan komitmen bersama kedua belah pihak untuk membangkitkan pariwisata Indonesia pascapandemi yang pada akhirnya diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pembukaan Wonderful Indonesia Corner di Wafi City Mall Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) oleh perusahaan penyedia jasa dukungan pembuatan visa, VFS Global.
 
Sandiaga dalam keterangannya di Jakarta, Selasa mengatakan peluncuran yang dilaksanakan pada Senin (1/5) secara daring dan luring oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini didampingi oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai, Kartika Candra Negara ini merupakan bentuk konkret dari pelaksanaan MoU antara Kemenparekraf dan VFS Dubai.
 
"Kerja sama ini merupakan komitmen bersama kedua belah pihak untuk membangkitkan pariwisata Indonesia pascapandemi yang pada akhirnya diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dan penambahan lapangan pekerjaan. Saya berharap bahwa segera akan ada Wonderful Indonesia Corner di semua kantor VFS di seluruh dunia," kata Sandiaga.
 
Dalam kesempatan terpisah, Ni Made Ayu Martini menambahkan Wonderful Indonesia Corner ini bisa menjadi sarana promosi parekraf Indonesia, sehingga dalam waktu dekat akan segera dibuka Wonderful Indonesia Corner di beberapa kantor VFS Global di negara-negara pasar utama lainnya seperti India dan China.
 
“Wonderful Indonesia Corner ke depannya juga bisa digunakan dalam rangka mempromosikan Indonesia Incorporated tidak hanya produk parekraf," kata Made.
 
Made mengatakan melalui kolaborasi dengan VFS Global, Kemenparekraf diberikan akses ke sejumlah pertemuan bisnis prospektif dengan airlines dan destination management companies untuk memperluas potensi kemitraan serta kesempatan wawancara dengan media dan jurnalis untuk mempromosikan destinasi Indonesia. Pada Wonderful Indonesia Corner ini dipromosikan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang menekankan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.
 
Sementara itu, Chief Commercial Officer VFS Global, Jiten Vyas mengapresiasi kolaborasi antara VFS Global dan Kemenparekraf dengan harapan hal ini bisa membuka kemungkinan-kemungkinan kolaborasi yang lebih banyak untuk memasarkan sektor parekraf di tanah air.


Baca juga: Menparekraf nilai Keketuaan ASEAN 2023 kesempatan promosikan wisata
Baca juga: STB perluas jangkauan promosi wisata Singapura di Indonesia
Baca juga: PHRI: Kuliner Indonesia berpotensi jadi daya tarik pariwisata

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023