Jakarta (ANTARA) - Sutradara film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji", Adriyanto Dewo, berharap industri film horor di Indonesia dapat lebih berkreasi untuk membuat film dengan genre-genre horor yang bervariasi.
 
Menurut Adriyanto saat ini industri film horor di Indonesia diwarnai oleh berbagai film baru yang menawarkan ciri khas masing-masing.
 
Menurutnya saat ini perkembangan film horor di Indonesia sudah berkembang karena melihat tren film genre horor di mancanegara yang lebih bervariasi sehingga turut berkontribusi kepada perkembangan industri film horor tanah air baik dari variasi cerita hingga pengambilan adegan.

Baca juga: Film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" rilis pada 18 Mei 2023
 
Di tengah banyaknya film horor yang rilis dengan pembawaan cerita yang berbeda-beda, Adriyanto mencoba berkreasi melalui film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" dengan membawa bentuk cerita, gaya penyampaian cerita, hingga pengambilan adegan yang berbeda untuk dihadirkan kepada penonton.
 
"Genre, oke kita genre sama, cuma pasti ada satu hal yang kita mau push, yang kita mau eksperimen dan tawarkan dan itu bisa dari cerita, bisa dari gaya (penyampaian cerita), dan bisa dari cara kita membentuk adegan," kata Adriyanto dalam konferensi pers film "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" di Metropole XXI, Jakarta Pusat pada Rabu.

Baca juga: Film horror-thriller "The Boogeyman" hadir di bioskop pada Juni 2023
 
Andriyanto berharap industri film di Indonesia terutama film horor bisa menghadirkan genre yang lebih beragam sehingga dapat memperkaya tren sinema di Indonesia.
 
"Gue berharap industri film di Indonesia genre-nya lebih bermacam-macam, misalnya horor banyak sub-genrenya ada zombie, vampire, thriller horror. Makin banyak (genre) bervariasi akan membuat sinema kita lebih kaya," ujar Adriyanto.

Film horor "Kajiman Iblis Terkejam Penagih Janji" akan tayang pada 18 Mei 2023 di bioskop. Film tersebut dimainkan oleh beberapa aktor dan aktris kenamaan Indonesia seperti Aghniny Haque, Tyo Pakusadewo, dan Jourdy Pranata.

Baca juga: Arswendy Beningswara dan Tika Bravani adu akting di film "Khanzab"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023