Jakarta (ANTARA) - Relawan Ganjar Pranowo tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Dukung Ganjar menggelar edukasi penanaman pohon mangrove sekaligus memberikan bantuan lampu kepada nelayan di Desa Sukakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

"Menurut kami dengan adanya penanaman pohon mangrove bisa sekaligus melestarikan lingkungan," kata Koordinator Wilayah KNP jawa Barat Asep Hidayat dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Kata dia, dalam kegiatan itu, relawan juga menyosialisasikan program kerja Ganjar Pranowo yang berkaitan dengan nelayan selama menjadi Gubernur Jawa Tengah, seperti penanggulangan kemiskinan, bantuan solar, hingga asuransi kesehatan bagi nelayan.

"Alhamdulillah mereka juga rata-rata mengenal sosok Pak Ganjar," ujarnya.

Sementara, salah seorang nelayan setempat, Carban mengucapkan terima kasih atas kehadiran sukarelawan Ganjar. Menurutnya, bantuan yang diberikan dapat berguna bagi para nelayan.

"Baru ini kami dikunjungi, terima kasih banyak. Para nelayan senang bisa dikunjungi, apalagi terdapat bantuan. Ini berguna karena nelayan kebanyakan malam hari di laut, lampu ini digunakan supaya jangan tertabrak perahu lain," kata Carban.

Carban mengaku akan terus mendukung Ganjar sebagai pemimpin bangsa. Sebab, menurutnya Ganjar memiliki kriteria sebagai pemimpin masa depan.

"aya sebagai orang tua, ingin-nya generasi ke depan dapat maju dan diperhatikan," harapnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023