Jakarta (ANTARA) - Mantan bek Persebaya Surabaya Leo Lelis menjadi pemain keempat yang direkrut Borneo FC pada bursa transfer kali ini untuk menyongsong kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin mengatakan keputusan klub untuk mendatangkan Leo Lelis tidak terlepas dari kemampuan pemain asal Brasil tersebut.

"Kedatangan Leo Lelis dengan kemampuannya dipercaya mampu membuat pertahanan Borneo FC lebih tangguh. Apalagi dia juga punya keistimewaan lain yakni mencetak gol, semoga dia bisa membantu tim ini mencapai target," ujar Nabil.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)


Baca juga: Borneo FC pulangkan Nadeo Argawinata dari Bali United

Sebelum mendatangkan Leo Lelis, Borneo FC sudah berhasil mendaratkan gelandang Adittia Gigis dan Ikhsan Nul Zikrak serta memulangkan kiper Nadeo Argawinata dari Bali United.

Kedatangan Leo Lelis secara tidak langsung mengindikasikan kepergian bek asing lainnya asal Brasil Julio Cesar yang didatangkan pada paruh musim lalu.

Julio Cesar diketahui didatangkan oleh Borneo FC untuk menggantikan bek asal Uzbekistan Javlon Guseynov yang pada paruh musim lalu dipinjamkan ke Persita Tangerang dan kini telah dipermanenkan oleh Laskar Pendekar Cisadane.

Leo Lelis merupakan pemain yang pertama kali datang ke Indonesia pada musim kompetisi 2021/2022 dengan membela Persiraja Banda Aceh.

Setelah semusim membela Persiraja, pemain bernama lengkap Leonardo Silva Lelis itu pindah ke Persebaya Surabaya.

Musim lalu, Leo Lelis tercatat tampil sebanyak 29 pertandingan bersama Persebaya Surabaya dan mampu menorehkan lima gol dari total 2.549 menit bermain.

Baca juga: Aji Santoso ingin pemain Persebaya miliki ketahanan fisik prima
Baca juga: Madura United perpanjang kontrak tiga pemain asing

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023