Jayapura (ANTARA) - Penyidik Polres Yahukimo saat ini sedang memproses dugaan keterlibatan tiga terduga pelaku pembunuhan di Dekai akhir bulan April lalu.

Tiga orang yang diduga pelaku pembunuhan terhadap, yaitu MM, ES, dan YS yang diduga terlibat dalam pembunuhan terhadap warga di Dekai pada tanggal 30 April 2023.

"Mereka ditangkap saat penggerebekan di markas KKB, Dekai, Kamis (4/5)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Prabowo kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Dikatakan pula bahwa saat penggerebekan yang dilakukan tim gabungan dari Polres Yahukimo dan Satgas Penegakan Hukum Damai Cartenz, diamankan sembilan orang. Dari hasil pemeriksaan, terungkap tiga orang diduga pelaku pembunuhan.

Walaupun demikian, penyidik masih terus mendalami karena tidak tertutup kemungkinan ada pelaku lain mengingat dalam 2 minggu terakhir terjadi tiga kasus penyerangan hingga menewaskan tiga warga sipil serta melukai dua lainnya.

Sembilan orang yang diamankan dari markas KKB di Dekai, yaitu SL, MM, YS, ES, HS, LS, LS, GS, dan SS.

Dari laporan yang diterima saat penggerebekan, kata dia, diamankan sejumlah dokumen pribadi, alat elektronik, senjata tajam berupa anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin, dan perkakas serta satu pucuk senjata rakitan.

Penggerebekan di Jalan Paradiso belakang kompleks Anggruk, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo sekitar pukul 03.00 WIT.

Baca juga: Tim gabungan grebek tempat persembunyian KKB di Dekai
Baca juga: Satgas Damai Cartenz tangkap Kadistrik Kenyam diduga bantu KKB

Pewarta: Evarukdijati
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023