Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia PSIS Semarang dan penyerang Hari Nur Yulianto secara resmi berpisah dan mengakhiri kebersamaan mereka yang sebelumnya telah berjalan selama 10 tahun lamanya.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan secara resmi mulai hari ini, kerja sama antara klub dan Hari Nur telah berakhir.

Mewakili keluarga besar PSIS Semarang, Yoyok turut mengucapkan terima kasih kepada pengabdian Hari Nur Yulianto untuk Mahesa Jenar selama 10 tahun terakhir.
 

"Kami juga selalu mendoakan Hari Nur sekeluarga diberi kesehatan dan perjalanan karier yang bagus di sisa kariernya sebagai pesepak bola profesional," ungkap Yoyok.

"PSIS adalah rumah bagi Hari Nur Yulianto dan kapan pun ia kembali, baik sebagai pelatih atau sebagai manajemen profesional pintu PSIS selalu terbuka. Sekali lagi, terima kasih Hari Nur. Namamu akan selalu menjadi bagian dari sejarah klub ini," pungkasnya.

Pemain kelahiran 31 Juli 1989 itu pertama kali datang ke PSIS Semarang pada tahun 2013 ketika tim tersebut masih berlaga pada kompetisi Divisi Utama.

Hari Nur turut menjadi aktor penting bagi PSIS Semarang ketika promosi dari Liga 2 ke Liga 1 pada tahun 2017 usai mengalahkan Martapura dengan skor 6-4 pada laga perebutan tempat ketiga. Pada pertandingan tersebut, ia menorehkan hat-trick.

Baca juga: Dua gol Hari Nur Yulianto bawa PSIS kalahkan Dewa United

Ketika membela PSIS pada ajang Liga 1 sejak 2018 hingga 2023, pemain asal Kendal tersebut tercatat mampu mencatatkan 115 penampilan dengan torehan 25 gol dan 17 assist dari total 8.763 menit bermain.

Musim terbaiknya di kompetisi Liga 1 terjadi pada 2018 ketika ia tampil di semua pertandingan PSIS dan menyumbangkan 10 gol serta 7 assist dari total 3.041 menit bermain.

Selain itu, Hari Nur Yulianto kini tercatat sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak untuk PSIS Semarang dengan torehan 69 goal dari semua kompetisi.

Pada musim lalu, Hari Nur tercatat tampil sebanyak 23 pertandingan dengan sumbangan lima gol serta satu assist dari total 1.003 menit bermain.

Baca juga: Kondisi Hari Nur dan Finky membaik jelang PSIS lawan PSS Sleman
Baca juga: Pelatih PSIS nilai Hari Nur cocok untuk timnas Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023