Dengan sepuluh partai yang menjadi peserta pemilu akan memudahkan untuk mensosialisasikan Partai Demokrat kepada masyarakat. Saya optimis Demokrat akan mengulang kesuksesannya seperti Pemilu 2009,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron optimis, partainya akan menjadi jawara pada Pemilu 2014. Keyakinan itu dikarenakan jumlah partai peserta pemilu 2014 tidak sebanyak tahun 2009.

"Dengan sepuluh partai yang menjadi peserta pemilu akan memudahkan untuk mensosialisasikan Partai Demokrat kepada masyarakat. Saya optimis Demokrat akan mengulang kesuksesannya seperti Pemilu 2009," kata Herman di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Meskipun yakin menang, bukan berarti seluruh kader PD akan diam diri begitu saja. "Sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Pak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk terus berkerja dan berkerja. Tak ada istilah berleha-leha atau bersantai-santai," ujar Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Dikatakannya, salah satu cara paling efektif untuk memenangkan Pemilu 2014, anggota DPR RI asal daerah pemilihan Jawa Barat VIII (Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon) itu mengatakan, berkomunikasi langsung dengan masyarakat serta menjelaskan program yang telah sukses dilakukan pemerintah.

"Tentunya masyarakat juga sudah bisa memilih mana partai yang sudah berkerja untuk rakyatnya dan mana yang baru berkerja. Partai Demokrat sudah menunjukan keseriusannya dalam membangun bangsa, negara dan rakyat," katanya.

Herman menyebutkan, dirinya akan terus bekerja keras di daerah pemilihannya.

"Sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Pak SBY dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum untuk turun ke dapil dan berkerja memperjuangkan aspirasi. Prinsipnya kader dilarang berleha-leha, tetapi harus menunjukan semangat kebersamaan dan terus berkerja untuk rakyat," tegas Herman.

Pada saat reses lalu, misalnya, beberapa kegiatan yang bersentuhan dengan rakyat telah dilakukannya.

Diantaranya sosialisasi empat pilar kebangsaan, pengobatan gratis serta pertemuan dan dialog dengan dengan berbagai elemen masyarakat dan kader demokrat.

"Yang pasti dengan kerja kami bisa menjadikan Partai Demokrat sebagai pemenang. Karena dengan kerja di masyarakat juga akan tahu mana partai yang bekerja dan peduli kepada masyarakat," tuturnya.
(zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013