Saat ini kita tinggal bersiap menghadapi Vietnam di semifinal
Phnom Penh (ANTARA) - Timnas bola voli putra Indonesia mendapatkan modal manis menjelang laga semifinal SEA Games 2023 di Olympic Indoor Stadium, Phonm Penh, Kamboja Minggu (7/5) setelah sukses membungkam tim tuan rumah dengan skor telak 3-0 di tempat yang sama, Sabtu.

Kemenangan pada laga ketiga ini sebenarnya tidak berpengaruh karena tim asuhan Jeff Jiang Jie ini sudah memastikan diri lolos ke semifinal seusai menang lawan Filipina dan Singapura.

"Ini hasil yang bagus (menang lawan Kamboja) di tengah rotasi pemain yang terus kami lakukan. Saat ini kita tinggal bersiap menghadapi Vietnam di semifinal," kata pelatih timnas Indonesia Jeff Jiang Jie usai pertandingan.

Menurut dia, pada laga melawan Kamboja pihaknya menurunkan pemain sebagian berbeda dengan laga-laga sebelumnya. Hal tersebut dilakukan untuk menentukan formasi terbaik untuk menghadapi laga krusial.

Baca juga: Tim Indonesia raih kemenangan telak di tengah teror suporter Kamboja
Baca juga: Fahri sebut kerja sama solid jadi amunisi untuk hadapi Kamboja


"Vietnam tim yang kuat. Makanya kami akan berusaha menurunkan pemain terbaik pada pertandingan nanti," kata pelatih yang membawa timnas voli putra Indonesia merebut emas SEA Games Vietnam itu.

Jika dilihat dari tiga pertandingan sebelumnya, nama Rivan Nurmulki, Fehri Septian, Hendra Kurniawan, Doni Haryono dan Hernanda Zulfi kemungkinan bakal kembali menjadi andalan. Untuk setter bakal diperebutkan oleh Dio Zulfikri dan Nizar Zulfikar.

Sementara itu salah pemain timnas, Doni Haryono mengaku sudah siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan oleh pelatih untuk turun melawan Vietnam pada babak semifinal kejuaraan dua tahunan itu.

"Kalau diberi kepercayaan oleh pelatih saya selalu siap. Intinya adalah bermain dengan baik," kata pemain yang baru saja pulang dari Jepang untuk memperkuat tim Nagano Tridents itu.

Jika timnas Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga pertama Minggu (7/5) pukul 17.30 WIB, di sisi lain Thailand bakal menghadapi tuan rumah Kamboja di waktu yang sama pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Timnas voli putra Indonesia melaju ke semifinal SEA Games 2023
Baca juga: Misi tim bola voli indoor putra cetak hattrick pada SEA Games 2023

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023