Jakarta (ANTARA) -
Berbagai peristiwa kriminal di wilayah hukum Polda Metro Jaya terjadi selama sepekan terakhir mulai dari penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) hingga aksi "koboi jalanan".

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Pelaku penembakan di Kantor MUI meninggal dunia
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan terduga pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berlokasi di kawasan Menteng meninggal dunia di lokasi kejadian.
 
"Pelaku sudah meninggal," kata Komarudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.
 
Baca selengkapnya di sini
 

2. Polisi ungkap penimbunan jutaan pil tramadol ilegal di gudang Jakbar
 
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus penimbunan jutaan pil tramadol dan eximer ilegal dari sebuah gudang di wilayah Kedoya sekaligus meringkus tiga orang tersangka.
 
"Kita menemukan obat ilegal beserta tiga tersangka yakni KHK (55), AK (38), dan AAM (38) dari penggerebekan sebuah gudang pada Kamis, 13 April 2023," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi di Jakarta, Rabu.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Polda Metro Jaya periksa 19 saksi kasus penembakan di kantor MUI
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya memeriksa saksi berjumlah 19 orang dalam kasus penembakan di kantor MUI Pusat Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat yang terjadi pada Selasa (2/5).
 
"Pertama-tama kami akan sampaikan penyelidikan dan penyidikan sementara ini, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 19 orang saksi, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Kamis.
 
Baca selengkapnya di sini
 

4. Polda Metro Jaya usut pengendara yang lakukan aksi arogan di jalan tol
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya segera mengusut seseorang pengendara kendaraan roda empat yang melakukan aksi arogan terhadap pengendara lainnya di jalan tol yang viral di media sosial.
 
“Insya Allah dalam proses pengejaran, semua jajaran Polda Metro memberi perhatian. Tunggu hasilnya,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini
 

5. "Koboi Jalanan" pemakai pelat dinas palsu ditetapkan sebagai tersangka
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya menetapkan David Yulianto atau "koboi jalanan" yang mengemudikan mobil secara arogan serta memakai pelat nomor kendaraan dinas polisi palsu di tol dalam kota di wilayah Tomang, Jakarta Barat pada Kamis (4/5) sebagai tersangka.
 
"Pelaku atas nama David Yulianto, laki-laki tertulis di KTP adalah pelajar atau mahasiswa, dalam keterangannya yang bersangkutan adalah karyawan swasta telah ditangkap pada hari ini pukul 17.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Jakarta, Jumat.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023