Arus balik masih terkendali dengan baik dengan adanya contra flow serta one way. Kondisi di jalan relatif landai
Jakarta (ANTARA) - Pergerakan kendaraan pada puncak arus balik tahap kedua, Senin (2/5) yang terpantau ramai lancar dan terkendali menjadi salah satu berita populer dalam sepekan.

Bank Indonesia (BI) dan Bank of Korea menyepakati kerja sama untuk mendorong penggunaan mata uang lokal masing-masing negara dalam transaksi bilateral juga cukup dibaca.

Berikut rangkuman berita sepekan yang layak disimak pada Minggu ini:
 

Menhub sebut pergerakan kendaraan di puncak arus balik kedua lancar

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut pergerakan kendaraan pada puncak arus balik kedua, Senin ini terpantau ramai lancar dan terkendali.

"Arus balik masih terkendali dengan baik dengan adanya contra flow serta one way. Kondisi di jalan relatif landai," ujar Menhub dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (1/5).
 

Bank Indonesia dan Bank of Korea kerja sama penggunaan mata uang lokal

Bank Indonesia (BI) dan Bank of Korea menyepakati kerja sama untuk mendorong penggunaan mata uang lokal masing-masing negara dalam transaksi bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan.

"Kesepakatan ini akan mendorong penggunaan mata uang lokal masing-masing negara dalam transaksi bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan seperti transaksi berjalan, investasi langsung, dan transaksi ekonomi dan keuangan lainnya," kata Gubernur BI Perry Warjiyo dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (2/5).
 

Menkeu dan Bank Sentral ASEAN+3 sepakat memperkuat kerja sama keuangan

Para menteri keuangan (menkeu) dan gubernur bank sentral negara anggota ASEAN+3 sepakat memperkuat kerja sama keuangan regional dalam pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral Kawasan ASEAN+3 ke-26, di Incheon, Korea Selatan, Selasa (2/5).

Pasalnya, kawasan harus tetap waspada dengan gejolak sektor perbankan baru-baru ini di Amerika Serikat (AS) dan Eropa, meski memiliki dampak rambatan yang terbatas di ASEAN+3.

Mendag ingin harga komoditas pangan di bagian timur Indonesia naik

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menginginkan harga sejumlah komoditas pangan di bagian timur Indonesia naik pascaLebaran agar tidak merugikan peternak dan pedagang.

“Cabai malah murah, justru kalau bisa agak naik deh. Di luar daerah cabe Rp30 ribu, Rp25 ribu (per kilogram). Di Papua aja Rp20 ribu, Makassar Rp25 ribu. Kalau bisa cabe itu Rp40 ribu,” kata Mendag Zulkifli dalam konferensi pers di Kantor Kemendag, Jakarta, Kamis (4/5).
 

Presiden sebut jalan rusak di Lampung akan ditangani Kementerian PUPR

Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa jalan rusak di Provinsi Lampung akan diambil alih oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat jika pemerintah provinsi maupun kabupaten tidak memiliki kemampuan anggaran untuk memperbaikinya.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi seusai mengunjungi Pasar Tradisional Natar, Lampung Selatan, Jumat (5/5).

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023