Jumlah tersebut masih sementara karena memang masih ada objek wisata dan desa wisata yang belum menyampaikan data
Lampung Selatan (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung menyebutkan sebanyak 9.050 wisatawan mengunjungi objek wisata Labuhan Jukung dan Pulau Pisang di daerah itu saat libur Lebaran 2023.

"Jumlah tersebut masih sementara karena memang masih ada objek wisata dan desa wisata yang belum menyampaikan data," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat, I Nyoman Setiawan, saat dihubungi di Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan dari jumlah wisatawan tersebut, yang sudah masuk di dalam data Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat baru dari dua destinasi wisata itu

"Kalau sesuai data yang kami terima, itu dari tanggal 15 hingga 30 April 2023, Pantai Labuhan Jukung sebanyak 8.003 dan Pulau Pisang 1.057 orang," kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat I Nyoman Setiawan menyebutkan destinasi wisata di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, tercatat 65 objek wisata.

Baca juga: Ribuan wisatawan padati objek wisata Pantai Sanggar

Baca juga: Jalur wisata bahari di Pesawaran mulai ramai pada H+2 Lebaran


Selanjutnya, dia menyebutkan dari 65 destinasi wisata tersebut ada lima destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pesisir Barat.

"Ada lima destinasi wisata unggulan, yang pertama Labuhan Jukung, Pantai Tanjung Setia, Pulau Pisang, Gua Matu dan Pantai Mandiri," kata dia.

Dia mengatakan bahwa Kabupaten Pesisir Barat ini memiliki segudang destinasi wisata, dari ujung Kecamatan Bengkunat sampai ujung Kecamatan Lemong.

"Jadi Pesisir Barat ini memiliki banyak sekali destinasi wisata, termasuk jenisnya juga lengkap, ada wisata bahari, ada wisata alam, wisata religi, termasuk di dalamnya wisata bersemedi," katanya.

Baca juga: H+1 Lebaran, ribuan warga Lampung Selatan padati objek wisata WTC

Baca juga: Lampung pacu pengembangan agrowisata, tumbuhkan wisata berkelanjutan

Baca juga: Menkeu: Alokasi belanja PUPR bangun jalan di Lampung Rp588,7 miliar

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023