Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Thailand U-22 memuncaki klasemen sementara Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja setelah menang telak 4-1 dari Laos di Stadion Visakha, Phnom Penh, Senin sore WIB.

Gol kemenangan Thailand dicetak melalui oleh Yotsakor Burapha pada menit ke-3 dan ke-40 ditambah dua gol Teerasak pada menit ke-5 dan ke-51. Sementara satu gol penghibur Laos dicetak oleh Roman melalui tendangan penalti pada menit 90+2.

Hasil itu membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup B SEA Games 2023 cabang olahraga sepak bola dengan sembilan poin dari tiga kali pertandingan, sedangkan Laos menjadi juru kunci setelah mengumpulkan hanya satu poin dari empat pertandingan.

Timnas Thailand langsung bermain agresif sejak awal. Alhasil, pada 10 menit pertama anak-anak asuh Issara Sritaro itu mampu mencetak dua gol cepat melalui Yotsakor Burapha dan Teerasak dalam rentang dua menit.

Unggul dua gol, Thailand lalu bermain cukup tenang sedangkan Laos kesulitan menembus pertahanan lawan.

Alih-alih memperkecil keunggulan, Laos kembali kebobolan untuk ketiga kalinya melalui gol kedua dari Yotsakor Burapha pada menit ke-40.

Baca juga: Indonesia pastikan tiket semifinal setelah taklukkan Timor Leste 3-0

Setelah turun minum, timnas Thailand tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali menambah gol pada menit ke-51. Menyusul umpan terobosan cantik, Teerasak mencetak gol keempat Thailand dengan mengelabui kiper Laos terlebih dahulu sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong.

Mendapati timnya tertinggal empat gol, Laos bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan.

Hasilnya, pada menit akhir Laos akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan saat Roman mengeksekusi hadiah tendangan penalti dengan baik, mempersembahkan gol hiburan bagi timnya sebelum Thailand mengakhiri pertandingan dengan kemenangan besar 4-1.


Hasil sepak bola SEA Games 2023:

Grup A, Minggu (7/5):

Timor Leste 0-3 Indonesia

Myanmar 2-0 Kamboja


Grup B, Senin (8/5):

Laos 1-4 Thailand.

Baca juga: Debut Lalu Zohri di nomor 200 meter hasilkan perunggu SEA Games 2023
Baca juga: Balap sepeda MTB lampaui target emas pada SEA Games 2023

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023