... Tottenham Hotspur gagal memperketat cengkeraman mereka di peringkat tiga klasemen Liga Utama Inggris... "
London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur gagal memperketat cengkeraman mereka di peringkat tiga klasemen Liga Utama Inggris setelah ditahan imbang 0-0 Queens Park Rangers yang mulai beranjak dari posisi juru kunci, Sabtu.

Pertandingan di Loftus Road itu diwarnai pula penampilan terakhir Emmanuel Adebayor untuk Spurs sebelum ia bergabung dengan Tim Nasional Togo dalam turnamen Piala Negara-negara Afrika.

Sementara Ryan Nelsen masih bermain untuk tuan rumah meskipun ia pada minggu ini telah setuju untuk menjadi pemain-pelatih untuk klub FC Toronto.

Penyerang Spurs Jermain Defoe mendapatkan peluang pertama menciptakan gol pada paruh pertama pertandingan dengan melepaskan tendangan keras dari jarak 20 yard namun masih mampu di blok cemerlang oleh kiper QPR, Julio Cesar, sekaligus mematikan langkah Adebayor yang berupaya menyambut tendangan itu.

Peluang terbaik tuan rumah diciptakan Shaun Wright-Phillips, tetapi dia tidak bisa menyelesaikan kesempatan menjadi gol.

Julio Cesar juga sukses menggagalkan tendangan Defoe di babak kedua, sementara tendangan bebas bek Tottenham Kyle Walker juga masih melesat beberapa inci di atas mistar gawang.

Setelah menang mengejutkan 1-0 atas Chelsea pada pertandingan sebelumnya, QPR telah melecut dirinya untuk naik peringkat di atas Reading dan sekarang klub itu masih empat poin dari zona aman dengan 16 pertandingan yang dimainkan.

Chelsea berharap bisa memanfaatkan poin seri Spurs itu ketika mereka mengunjungi Stoke City pada Sabtu, di mana kemenangan tersebut akan membawa mereka kembali berada di atas tim besutan Andre Villas-Boas pada tempat ketiga klasemen.

Sementara itu, Everton, bisa semakin mendekat kepada Tottenham dengan selisih satu poin jika mereka menang dalam pertandingan kandang melawan Swansea City, yang mengalahkan Chelsea 2-0 dalam pertandingan tandang semifinal Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu.

Dua tim teratas klasemen masing-masing akan bertanding pada Minggu, dimana pemuncak klasemen Manchester United menjamu Liverpool dan Manchester City akan menjalani laga tandang dengan Arsenal.

Di tempat lainnya pada pertandingan Sabtu, dua tim yang juga masih terancam zona degradasi, Aston Villa dan Southampton akan saling bertemu di Villa Park.

Reading akan menjamu West Bromwich Albion di the Madejski Stadium, Newcastle United berkunjung ke Norwich City, Sunderland menggelar laga kandang dengan West Ham United dan Wigan bertandang ke Fulham.

(D011)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013