sudah sejak lama mengenal keduanya saat masih bertugas di Istana Negara
Jakarta (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayjen Mohammad Hasan dan Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi mengunjungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota Jakarta untuk bersilaturahmi.
 
"Hari ini saya kedatangan tamu terhormat yang pertama Pangdam Jaya Pak Hasan dan yang kedua Danjen Kopassus Pak Deddy untuk bersilaturahmi dan ngobrol saja," kata Heru terkait pertemuannya dengan kedua pejabat TNI di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.
 
Selain itu, kata Heru, tidak ada pembahasan spesifik pada pertemuan tersebut. Deddy hanya ingin melihat Balai Kota DKI yang mirip Istana Negara.
 
"Waktu beliau (Hasan) Danjen Kopassus, beliau (Deddy) wakil Danjen. Sekarang beliau (Deddy) sudah di Danjen Kopassus dan Pak Hasan jadi Pangdam Jaya. Jadi Pak Hasan nganterin, mau lihat ke Balai Kota, katanya Balai Kota kok mirip-mirip Istana. Beliau ga pernah ke sini, jadi bilangnya kok mirip Istana (sambil ketawa)," jelas Heru.
 
Lebih lanjut, Heru mengatakan bahwa ia sudah sejak lama mengenal keduanya saat masih bertugas di Istana Negara.

Heru menjelaskan Deddy pernah di Paspampres dan menjadi ajudan Presiden Jokowi.
 
"Beliau (Deddy) ini sudah kenal saya sejak kami bersama-sama bertugas di Istana. Jadi beliau (Deddy) Paspampres, dan beliau pernah jadi ajudan Bapak Presiden dan beliau karirnya memang Kopassus, juga termasuk Pak Hasan," ucap Heru.
 
Mayjen Deddy juga mengatakan bahwa dirinya baru seminggu menjabat sebagai Danjen Kopassus.
 
"Kebetulan saya baru satu Minggu di sini nih. Makanya sambil orientasi lah di wilayah DKI, ya betul kenalan," ucap Deddy.

Pangdam Jaya Mayjen Mohammad Hasan dan Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi tiba di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat dan disambut langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sekitar pukul 09.28 WIB.
Baca juga: Forkopimko Jakut sambangi Ancol - Plumpang pantau keamanan Lebaran
Baca juga: Eks pengawal Jokowi didapuk jadi Pangdam Jaya
Baca juga: Kodam Jaya ajak masyarakat lestarikan lingkungan DKI

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023