Bayu pemain muda yang lumayan berpengalaman di Libama (liga bola basket mahasiswa)..."
Jakarta (ANTARA News) - Pemain senior Satria Muda BritAma, Faisal Julius Achmad, memuji penampilan dari pemain debutan Bayu Anggara yang baru bergabung dengan timnya pada Liga Bola Basket Nasional (NBL) musim 2012-2013.

Faisal juga meramalkan pemain bernomor punggung 4 tersebut akan memiliki masa depan yang cerah bersama SM.

"Bayu pemain muda yang lumayan berpengalaman di Libama (liga bola basket mahasiswa) waktu itu, jadi ya prospeknya akan bagus di SM," kata Faisal yang ditemui seusai pertandingan melawan CLS Knights Surabaya di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Minggu (13/1) malam.

Faisal bahkan sempat menyatakan bahwa Bayu akan menjadi salah satu calon pengganti perannya di tim yang dua tahun berturut-turut menjuarai NBL.

"Siap lah (Bayu) menggantikan saya," ujar dia.

Bayu Anggara memang tampil cukup mengesankan dan berperan dalam kemenangan SM melawan CLS, yang berkedudukan akhir 76-46.

Pemain berusia 21 tahun tersebut menyumbangkan lima poin, tiga kali `rebound`, satu kali `assists` dan satu kali `steal` serta memimpin sebuah `turn over` untuk kemenangan timnya.

Secara keseluruhan Bayu sepanjang enam pertandingan di NBL 2012-2013 telah mencatatkan statistik permainan berupa perolehan poin sebanyak 25 angka, tiga kali tembakan tiga angka, persentase lemparan bebas sebesar 88,8 persen, 10 kali `rebound` empat kali `assists`, sembilan kali `steal` dan 21 kali memimpin `turn over`.

Pada NBL musim ini, SM merekrut tiga pemain debutan yaitu `point guard` Bayu Anggara mengenakan nomor punggung 4, `center` Kevin Yonas Argadiba Sitorus mengenakan nomor punggung 10 dan `shooting guard` Avan Seputra dengan nomor punggung 25. Dua nama terakhir masih berumur 18 tahun.

Faisal menyebutkan ia bersama beberapa rekan pemain senior lain akan selalu berusaha memotivasi para pemain muda termasuk debutan dalam menghadapi NBL musim 2012-2013.

"Saya dan rekan-rekan selalu memotivasi pemain muda supaya lebih fokus lagi, jadi siapa yang turun di lapangan sudah siap. Kami juga sudah mengevaluasi seri pertama di Bandung terkait kekurangan kami. Lalu kami membenahi dari `offense`, `defense` dan kesiapannya," ujar dia.

SM saat ini berada merambat naik satu peringkat ke posisi delapan klasemen sementara setelah sebelumnya sempat tampil kurang impresif di seri pertama dan hanya menghasilkan dua kali kemenangan serta menelan dua kali kekalahan.

Pada sisa laga seri kedua NBL, SM masih memiliki jadwal panjang untuk melakoni pertandingan melawan Pacific Caesar Surabaya pada Senin, Hangtuah Sumsel IM pada Rabu (16/1), Tonga BSC Jakarta pada Kamis (17/1), Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga pada Sabtu (19/1) dan laga pamungkas menghadapi seteru abadi mereka Dell Aspac Jakarta pada Minggu (20/1). (G006)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013