Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Selasa (9/5) masih menarik dan relevan untuk disimak, dari donasi perayaan ulang tahun Kim Seon Ho hingga kebijakan Twitter untuk menghapus akun yang tidak aktif. Berikut rangkumannya berita-berita tersebut.


1. Kim Seon Ho rayakan ulang tahun dengan beri donasi Rp1,1 miliar

Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho merayakan ulang tahunnya dengan memberikan donasi sebesar 100 juta won (sekira Rp1,1 miliar), seperti diumumkan oleh Palang Merah Korea Selatan pada Senin (8/5) waktu setempat. Donasi tersebut merupakan hasil pertemuan penggemarnya untuk membantu kaum muda bersiap meninggalkan sistem asuh, demikian laporan dari Soompi, Selasa (9/5).

2. Sum 41 segera tutup karier usai tur dunia dan rilis album pamungkas

Unit musik asal Ontario Kanada Sum 41 membawa kabar duka perihal rencana pembubaran band pop-punk heavy metal itu dari belantika industri musik setelah berkarya selama lebih dari 27 tahun usai menggelar tur dunia dan merilis album pamungkas.

3. Drama Korea "Race" sajikan gambaran realitas dunia kantor

Serial drama Korea "Race", yang tayang perdana di Disney+ pada Rabu (10/5) menyajikan gambaran realitas dunia kantor kepada para penonton dengan latar sebuah perusahaan humas (public relationship/PR) di Korea Selatan.

4. Twitter akan hapus akun yang tidak aktif

CEO Twitter, Elon Musk mengumumkan melalui akun Twitter-nya pada Senin (8/5) bahwa platform media sosial Twitter akan menghapus akun yang tidak aktif selama beberapa tahun. Musk menambahkan bahwa pengguna Twitter bisa melihat penurunan jumlah pengikut, karena beberapa akun yang tidak aktif mungkin akan dihapus.

5. PT MAB segera produksi truk berbasis baterai

Direktur Utama PT Mobil Anak Bangsa, Kelik Irwantono mengatakan bahwa pihaknya sudah banyak diminta oleh perusahaan kargo, perusahaan sawit dan tambang untuk segera membuat truk elektrik yang nantinya bisa mereka gunakan.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023