Jakarta (ANTARA) - LINE NEXT, bagian LINE Corporation yang bergerak pada bisnis blockchain dan NFT, meluncurkan platform NFT hiburan yang diberi nama AVA.

AVA, menurut keterangan resmi LINE, Rabu, adalah layanan hiburan non-fungible token (NFT) hiburan berbasis Web3 di mana artis dan penggemar bisa menciptakan nilai baru bersama melalui NFT yang disebut Kristal.

Dengan NFT Kristal, pengguna bisa mendapatkan berbagai hal seperti tiket menonton konten, merchandise atau pernak-pernik yang ditandatangani artis dan hak memberikan suara ketika artis mengadakan voting.

Baca juga: XPOP luncurkan pasar NFT hiburan Polkadot pertama di dunia

Pengguna bisa menyimpan momen istimewa artis favorit mereka dalam bentuk Kristal dan menjadi peserta aktif dalam berbagai kegiatan artis yang mereka sukai.
Logo platform NFT AVA buatan LINE NEXT. (ANTARA/HO-LINE NEXT)

Untuk merayakan peluncuran AVA, LINE NEXT membuat Kristal yang menampillkan berbagai momen dari grup K-Pop TREASURE. Pengguna yang membeli Kristal TREASURE bisa mendapatkan kartu foto dan polaroid yang ditandatangani serta hak memberikan suara pada topik video pendek.

AVA juga memiliki acara prajual dari grup ATEEZ, yang diselenggarakan sampai 15 Mei. Pengguna yang menyelesaikan miri pra-pendaftaran di laman AVA bisa memenangkan Kristal ATEEZ secara gratis.

Sementara itu, Kristal ATEEZ akan dijual secara resmi mulai 16 Mei.

LINE NEXT juga sedang mengembangkan dua layanan baru di platform AVA, yaitu Marketplace supaya pengguna bisa memperdagangkan Kristal dan Playground untuk berkomunikasi dengan artis dan berpartisipasi dalam berbagai acara.

Baca juga: XPOP terapkan teknologi NFT terbaru ke bidang hiburan global
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023