Jakarta (ANTARA) -
Produsen cat PT Avia AvianTbk. (Avian Brands) menargetkan pengecatan ulang sembilan gedung PMI di Jabodetabek sebagai wujud tanggung jawab melakukan kegiatan sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

"PMI Pusat mengucapkan terimakasih kepada Avian Brands atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga kerjasama Avian Brands bersama PMI selalu baik dan dapat terus berlanjut ke depannya," kata perwakilan PMI Pusat, Lutfi Kurnia Agustian dalam siaran pers Avian pada Rabu.
 
Hingga saat ini Avian Brands Peduli telah melakukan pengecatan di empat lokasi PMI yang berlokasi di Tangerang Selatan, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Baca juga: Cinta Laura resmi ditunjuk jadi duta merek cat Avian
 
Sejumlah 1.025 kg cat eksterior, 1.380 kg cat interior dan 75 kg cat kayu dan besi digunakan dalam proses pengecatan. Beberapa jenis cat yang digunakan meliputi cat tembok anti bakteri No Odor Medicare yang diaplikasikan khusus pada ruangan laboratorium agar ruangan lebih higienis dan sehat.
 
Selain itu digunakan juga Avitex Cat Tembok Interior, Avitex Cat Tembok Eksterior dan Avian Cat Kayu dan Besi. Adapun jasa pengecatan dilakukan oleh anak perusahaan dari Avian Brands, yakni Home Care (Solusi Ngecat Praktis).

Baca juga: Produsen cat Avian resmi melantai di bursa raup dana Rp5,77 triliun
 
Selanjutnya pengecatan ulang akan dilakukan di lima lokasi yakni Rumah Sakit PMI Bogor, Markas Pusat PMI Jakarta Selatan, Unit Donor Darah Pusat PMI Jagakarsa, Wisma PMI Kebayoran Baru dan Pusdiklat Jatinangor.
 
Proses pengecatan Gedung PMI akan terus berlanjut dan diproyeksikan dengan target penyelesaian hingga akhir Desember 2023 untuk total sembilan lokasi. Program Avian Brands Peduli bertujuan untuk memberikan manfaat terdepan dan berkontribusi dalam mewarnai Indonesia.

Baca juga: Kolaborasi Avian-Saint Gobain hadirkan produk cat pelapis kedap air

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023