ini ruang Jakpro untuk melakukan evaluasi
Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono, meminta BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta Internasional Stadium (JIS) melakukan evaluasi stadion sepak bola ini setelah tidak terpilih sebagai lokasi konser grup band Coldplay.

"Ini kesempatan Jakpro untuk bisa melakukan evaluasi. Kenapa ini (konser Coldplay) tidak di JIS. Apa yang musti diperbaiki," kata Gembong saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Gembong meyakini ada keputusan bisnis yang dipertimbangkan promotor hingga akhir memilih Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lokasi konser Coldplay.

Keputusan bisnis itu berkaitan dengan keuntungan dan kerugian penyelenggaraan jika kegiatan tersebut digelar JIS.

Gembong menduga promotor tidak memilih JIS lantaran sempat terjadi masalah pada kegiatan konser band Dewa 19 beberapa waktu lalu.

"Konser Dewa saja banyak persoalan. Mungkin analisa pihak penyelenggaranya dari sisi itu. Artinya pihak Jakpro harus melakukan evaluasi, ini ruang Jakpro untuk melakukan evaluasi," kata Gembong.

Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengonfirmasi bahwa konser Coldplay bertajuk "Coldplay Music of The Spheres World Tour" akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November 2023.

Hal itu diumumkan pihak promotor melalui akun Instagram resminya pada Selasa. Di samping poster resmi, promotor juga membagikan video teaser, menampilkan para personel Coldplay yang mengajak penggemar untuk hadir di konser pertamanya di Jakarta.

"Halo, apa kabar yang di Indonesia? Kami sangat bersemangat untuk mengumumkan konser pertama kami di negara indahmu. Kami akan ada di Indonesia, di Jakarta pada 15 November. Dan kami berharap untuk bertemu dengan kalian di sana. Terima kasih," kata Chris Martin.

Menurut promotor, tiket akan dijual secara eksklusif melalui laman https://coldplayinjakarta.com/. Tiket pra-penjualan akan dibuka pada 17-18 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB. Sementara tiket ke publik (public on-sale) dibuka pada 19 Mei 2023 pada jam yang sama. Namun sejauh ini, pihak promotor belum memberikan rincian mengenai harga tiket, kategori tiket, dan tata letak.

Selain Jakarta, Coldplay juga akan menggelar konser di beberapa kota lainnya seperti Tokyo, Jepang, pada 6-7 November 2023; Kaohsiung, Taiwan, pada 11 November 2023; Perth, Australia, pada 18 November 202; dan Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22 November 2023.
Baca juga: Tips agar bisa menang war tiket, persiapan untuk konser Coldplay
Baca juga: Jadi partner resmi, BCA akan permudah transaksi tiket konser Coldplay
Baca juga: Promotor konfirmasi konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023